Sunday, May 19, 2013

[batavia-news] Jokowi Ikhlas Jadi "Sapi Perah" PDI Perjuangan

 

 
 

Jokowi Ikhlas Jadi "Sapi Perah" PDI Perjuangan

Jokowi saat menghadiri kampanye terbuka Pilbup Temanggung 2013 (ANTARA/Anis Efizudin)

Jakarta, GATRAnews
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pimpinan Megawati Soekarno Putri terus memberdayakan popularitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dalam setiap pemilihan gubernur (Pilgub) di berbagai provinsi. Terakhir, mantan Wali Kota Solo ini berkampanye untuk pasangan Ganjar Pranowo - Heru di pilkada Jawa Tengah, Sabtu - Minggu (11-12/5) pekan lalu.

 

Meski hari libur DKI-1 dikorbankan demi kepentingan partai, Joko Widodo sama sekali tak mempermasalahkan hal tersebut. Menjadi juru kampanye (jurkam) PDIP di daerah, menurutnya tidak bertentangan dengan jabatannya sebagai gubernur. Terlebih dilakukan pada hari libur atau tanggal merah. "Libur itu adalah hak saya. Mau saya pakai untuk liburan, untuk keluarga, untuk kampanye, itu kan hak saya," ujarnya kepada wartawan, Senin (13/5) di Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat.

 

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengaku, tak terbebani dengan tugasnya sebagai jurkam calon gubernur - wakil gubernur yang diusung partai berlambang banteng tersebut. Kepada awak media, diakuinya pekerjaan tersebut dilakukan dengan ikhlas tanpa paksaan. "Ya ikhlas toh, iklaasss...," katanya.

 

Seperti diketahui, kemenangan Joko Widodo - Basuki Tjahaja Purnama dalam pilgub DKI Jakarta sangat fenomenal. Kepopuleran pasangan yang diusung koalisi PDIP dan Gerindra tersebut mengalahkan empat pasangan lainnya yang diusung partai-partai besar saat itu. Pembawaan dan program-program Jokowi pun menjadi perhatian masyarakat Indonesia, tak sedikit kepala daerah yang meniru gaya kepimpinan dan programnya selama ini.

 

Jokowi telah empat kali menjadi jurkam PDIP, yakni di Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, serta di Jawa Tengah. Meski populer dan blusukan ke sana kemari, Jokowi tak bisa mendulang suara dari dua dari daerah pemilihan, yakni Jawa Barat serta Sumatera Utara, calon dari PDI Perjuangan kalah. (*/Zak)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment