Sunday, November 10, 2013

[batavia-news] Ketika Megawati Mencari Mata Air Ciliwung

 

 
 
 
 
 
Minggu, 10/11/2013 15:39 WIB

Ketika Megawati Mencari Mata Air Ciliwung

Prins David Saut - detikNews
 Mega dan Jokowi tanam salak/David-detikcom
 
 
Jakarta - Dua tokoh sentral PDIP, Megawati dan Jokowi, hadir bersama di acara tanam pohon salak di pinggir Sungai Ciliwung di Condet, Jakarta Timur. Tak lupa Megawati berbagi kisah ketika dia menjadi presiden dahulu.

"Pas saya presiden, iseng-iseng kata orang Betawi bilang, saya suruh carikan sebenarnya mata air Ciliwung di mana. Itu kan pertanyaan mudah dan dibantu teknologi sejam bisa diketahui," kata Mega usai menanam salak di lahan konservasi Phala Pusaka, Condet, Minggu (10/11/2013) siang.

Namun pertanyaan Mega itu lama tak terjawab hingga sebulan. Mega mencari jawab bukan dari birokrat tapi dia menyuruh warga untuk getok tular saling tanya di mana mata air Ciliwung. "Mata airnya di Mega Mendung, justru di Jawa Barat," ujar Mega kemudian.

Kisah itu Megawati bagi agar warga tidak menyalahkan Gubernur Jokowi bila ada masalah-masalah yang muncul akibat Ciliwung.

"Kenapa saya terangkan ini karena banyak sekali masalah yang dihadapi Gubernur. Sekarang ini banyak komplain, tidak mengerti. Namanya sungai-sungai justru masuk Jakarta, itu tidak di dalam kewenangan beliau. (Kali) Ciliwung, (Kali) Pesanggrahan dan sekitar 12 (kali) itu mengalir ke hilir masuk ke Jakarta. Tapi hulunya?" ujar Megawati.

Megawati mengimbau warga Condet untuk merawat Ciliwung dengan tidak membuang sampah di sungai. Dia juga menceritakan bahwa dia baru pulang dari Tokyo.

"Saya kagum pada Tokyo, bersih luar biasa. Bahkan tidak ada puntung rokok. Masyarakat menghargai kebersihan," ujar Mega yang concern pada masalah lingkungan ini berharap masyarakat mengambil inspirasi dari kota maju tersebut.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment