Sunday, November 3, 2013

[batavia-news] Ruang Akuntansi Pemkot Bandung Terbakar

 

res : Ruang akutansi terbakar atau dibakar berarti koruptor selamat. Praktek terbakar ini biasa di NKRI, terjadi pada kantor pajak, Pertamina dsb., jadi bukan hal baru nan aneh di negara kleptokrasi neo-Mojopahit.
 
 

Ruang Akuntansi Pemkot Bandung Terbakar

ARMIN ABDUL JABBAR/
ARMIN ABDUL JABBAR/"PRLM"
KAPOLRESTABES Bandung Komisaris Besar (Kombes), Sutarno (kedua kanan) meninjau ruang akutansi Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung yang hangus terbakar di Jln. Merdeka, Kota Bandung, Minggu (3/11/2013). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang diperkirakan akibat arus pendek listrik tersebut.*

BANDUNG, (PRLM).- Diduga akibat hubungan arus pendek yang berasal dari sebuah kulkas, ruangan akuntansi di Gedung Asisten Pemerintahan, di Komplek Pemerintah Kota Bandung Jalan Wastukencana No 2, hangus terbakar.

Peristiwa ini terjadi tepatnya pada hari Minggu (3/11/2013), sekitar pukul 9.00, saat para pegawai di komplek Pemkot Bandung sedang libur.

Aa Sana (34) salah seorang saksi yang juga sebagai Kepala Satpam mengatakan bahwa saat bertugas dirinya melihat kepulan asap di atas gedung asisten tersebut.

"Saya mendatangi tempat asal api tersebut, ternyata di dalamnya ada kulkas yang terbakar, lalu saya ambil tabung pemadam merk Yamato yang dekat dengan lokasi terbakar tersebut, dan akhirnya memadamkannya," katanya, Minggu (3/11/2013).

Sementara itu, saksi lainnya yaitu Ferry Yoga (36) salah seorang pegawai dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mengatakan bahwa dia dan Aa Sana harus mendobrak pintu ruangan tersebut untuk padamkan api.

"Saya dimintai tolong oleh saudara Aa Sana untuk mendatangi TKP, dan karena ruangannya terkunci maka kami terpaksa mendobraknya. Di sana sebuah kulkas sudah terbakar, dan karena takut merembet, dan hanguskan dokumen-dokumen penting, saya dan Aa Sana memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam," kata dia.

Sementara itu untuk padamkan api yang dikhawatirkan bisa membesar lagi, 3 unit mobil pemadam kebakaran pun diluncurkan ke lokasi untuk melakukan pendinginan terhadap api tersebut.

Bahkan Kapolrestabes Bandung Sutarno, Kabag Ops Diki Budiman, dan Kapolsek Sumur Bandung, Lukman Syarif pun mendatangi lokasi terbakarnya ruangan di komplek Pemkot tersebut.

"Yah takutnya bisa merembet dan bisa hanguskan ruangan lainnya, untung saja sebelum merembet ada petugas yang bisa meredam api sementara," kata Lukman Syarif.

Lukman mengatakan tim Inafis Polrestabes Bandung pun adakan olah TKP di lapangan untuk mengetahui penyebab terbakarnya ruangan ini, dan untuk sementara dugaan kuat disebabkan oleh hubungan arus pendek. "Kami pun amankan barang bukti di tempat itu, seperti kulkas, TV jenis tabung, dan TV flat 29 inci," katanya. (A-211/A-147)***

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment