Sunday, December 22, 2013

[batavia-news] Anies dan Prabowo Datangi Makam Bung Karno di Hari yang Sama + Anies Baswedan Ingin Meniru Bung Karno

 

 

Anies dan Prabowo Datangi Makam Bung Karno di Hari yang Sama

Penulis : Sabrina Asril , Editor : Glori K. Wadrianto , Minggu, 22 Desember 2013 | 14:52 WIB


BLITAR, KOMPAS.com - Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, seolah menjadi tempat wajib yang harus didatangi calon Presiden. Pada Minggu (22/12/2013) ini saja, sudah ada dua kandidat calon Presiden yang melakukan ziarah ke makam tokoh proklamator Indonesia ini.

Keduanya yakni Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan.

Juru kunci Makam Bung Karno, Kahfi Annezar (46) mengatakan, Prabowo datang terlebih dulu sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah Prabowo pulang, tak lama kemudian Anies Baswedan yang maju sebagai peserta konvensi capres Partai Demokrat datang.

Anies hadir bersama dengan rombongan tim relawan "turun tangan" yang dibentuknya. Kedatangan Anies ke ini dalam rangka kampanye 3.000 kilometer keliling pulau Jawa selama lima hari menggunakan jalur darat.

Blitar merupakan kota keempat yang didatangi Anies setelah Bandung, Tasikmalaya, dan Yogyakarta. Di Makam Bung Karno, Anies mengajak istri dan keempat anaknya.

Di sana, Anies berdoa bersama puluhan peziarah yang datang dari berbagai daerah. Menurut Anies, tujuannya datang ke makam Bung Karno adalah untuk mendoakan pemimpin yang dicintai semua orang.

Ia menilai bangsa ini merasakan jasa-jasa Bung Karno. "Pemimpin seperti ini yang kami ingin hadir di Indonesia. Bung Karno ingin melakukan segalanya. Dia hibahkan semua hidupnya dan tidak ambil sedikit pun untuk republik ini," ucap Anies.

Anies meminta agar seluruh masyarakat meneladani apa yang telah dilakukan Bung Karno. Anies pun mengaku sempat berkunjung ke rumah Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kedua tokoh itu, sebut Anies, menginspirasi perjalanannya kali ini keliling pulau Jawa.

Ada 8 Komentar Untuk Artikel Ini.
 
+++++
 

Anies Baswedan Ingin Meniru Bung Karno

Penulis : Sabrina Asril , Editor : Erlangga Djumena , Minggu, 22 Desember 2013 | 19:11 WIB

Anies Baswedan berziarah ke makam Bung Karno Minggu (22/12/2013).


JAKARTA, KOMPAS.com - Peserta konvensi calon Presiden Partai Demokrat, Anies Baswedan berkunjung ke makam Presiden pertama Indonesia, Soekarno, Minggu (22/12/2013) di Blitar, Jawa Timur.

Anies mengaku akan meniru perjalanan hidup Bung Karno. "Dia hibahkan semua hidupnya, dia bahkan tidak ambil sedikit pun kepada republik. Saya ingin meniru apa yang dikerjakan Bung Karno," ujar Anies.

Kekaguman Anies akan sosok Bung Karno juga tak lepas dari persahabatan kakeknya, AR Baswedan dengan sang Proklamator. "Kebetulan, keluarga saya dengan Bung Karno juga punya hubungan yang dekat," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, perjalanannya berkampanye 3.000 kilometer keliling Pulau Jawa menggunakan jalur darat juga terinspirasi oleh perjalanan Bung Karno. Pada masa penjajahan Jepang, kata Anies, Bung Karno kerap berkeliling Indonesia. "Perjalanan ini mengingatkan saya untuk meneladani, mengambil sikap pilihan seperti Bung Karno. Kalau siap dengan republik, maka hibahkan semuanya ke republik. Jangan dibalik untuk mencari manfaat personal," ucap Anies.

Anies pun membantah bahwa perjalanannya kali ini hanya pencitraan. Menurutnya, jauh sebelum memutuskan terjun ke dunia politik, dia kerap berkeliling Indonesia dengan bendera "Indonesia Mengajar". "Bedanya kalau dulu saya jalan ke mana-mana tanpa ada media," seloroh Anies.

Anies hadir bersama dengan rombongan tim relawan "turun tangan" yang dibentuknya. Kedatangan Anies ke kali ini dalam rangka kampanye 3.000 kilometer keliling pulau Jawa selama lima hari menggunakan jalur darat. Blitar merupakan kota keempat yang didatangi Anies setelah Bandung, Tasikmalaya, dan Yogyakarta.



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1617 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment