Sunday, December 1, 2013

[batavia-news] Soal jilbab Polwan tunggu anggaran

 

 
Sunday, 01 December 2013 16:19   
PDF Print E-mail
Soal jilbab Polwan tunggu anggaran
Warta
WASPADA ONLINE

(tribunnews.com)

JAKARTA - Meski baru saja menggelar 'fashion show ' Polwan berjilbab, namun penerapannya sebagai bagian dari seragam dinas tidak dalam waktu dekat. Penundaan ini bukan berarti pelarangan karena hanya anggaran pengadaan jilbab dari DPR.

Penundaan pengenaan jilbab oleh polwan ini terdapat dalam Telegram Rahasia Polri, Kamis (28/11). Bahwa, polwan diimbau untuk tak berjilbab dulu sebelum anggaran penyediaannya oleh parlemen.

"Perlu juga diatur keseragamannya karena kemarin terlalu variatif, menimbulkan kesan yang tidak pas," ujar Kapolri Sutarman, hari ini.

Menurut Sutarman, pentingnya aturan keseragaman jilbab ini juga lantaran asas kebersamaan kepolisian. Sehingga, itu dipandang perlu adanya pengadaan hijab itu oleh institusi.

"Karena tidak sederhana ada jilbabnya saja. Tetapi juga pakaian yang perlu biaya mahal," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sebagai solusi keseragaman itu, ia mengakui pernah meminta contoh seragam polisi ke Polda Aceh yang sudah lebih dulu menerapkan aturan polwan berjilbab. Di wilayah itu, integrasi jilbab dan seragam polisi dinilai sudah harmonis.

"Karena enggak punya bajunya ya akhirnya berwarna warni, ini yang harus diatur. Tetapi kalau harus mengadakan bajunya tidak ada anggaran," aku Kapolri.

Irjen Ronny F Sompie, Kepala Divis Humas Polri, juga sempat menyampaikan, keluarnya imbauan itu tak berarti Polri melarang anggotanya mengenakan jilbab.

"Bukan dilarang. Tapi nanti tunggu dulu sampai ada aturan pastinya dari Kapolri dan turunnya anggaran dari Komisi III (DPR RI)," ucap dia.


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 534 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment