Sunday, January 12, 2014

[batavia-news] Banyak Orang Lebih Percaya Berobat di Luar Negeri

 

 

Banyak Orang Lebih Percaya Berobat di Luar Negeri


Agus Sigit | Kamis, 26 Desember 2013 | 23:50 WIB |

 

YOGYA (KRjogja.com) - Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin melihat persaingan rumah sakit sekarang ini sudah mengarah ke bisnis. Setiap hari ada tiga kelompok terbang dari Indonesia menuju Malaysia dan Singapura untuk berobat. Banyak yang lebih percaya berobat ke luar negeri. Oleh karena itu, RS PKU Muhammadiyah harus siap dengan persaingan itu terutama dalam hal melayani dan kalau bisa ada nilai tambah dengan menampilkan icon baru.

"Era liberalisasi harus meningkatkan kualitas,dan punya keunggulan dinamis," hal ini dikemukakan Din Syamsuddin saat serah terima jabatan dan pelantikan Direksi baru RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Kamis (26/12).

Meskipun begitu Ketua PP Muhammadiyah itu juga mengingatkan, PKU adalah sarana dakwah. Maka, nafas utamanya harus nafas dakwah. Kesehatan untuk kehidupan yang toyib. Hidup yang lebih baik. Dia berpesan jangan sampai PKU menolak pasien hanya karena si pasien tidak bisa membayar. PKU adalah pelayanan keselamatan umum harus semangat menolong mengabdi kepada Allah, menolong semua orang apapun agamanya.

Adapun susunan direksi baru periode 2013 - 2017 masing-masing.Direktur Utama : dr H Joko Murdiyanto Sp An. Direktur Bidang Pelayanan Medis : dr H Muhammad Komarudin Sp A . Direktur Bidang Penunjang Medis : dr H Adnan Abdullah Sp THT KLM, Direktur Bidang Umum Kepegawaian dan Keuangan :drg Hj Pipiet Setyaningsih Sp Irth MPH,Direktur Bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan : H Muhammad Isnawan SE. Direktur Operasional RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit II: dr H Ahmad Faesol Sp Rad MKes. Direktur Bidang Pendidikan dan Penelitian : dr Ekorini Listyowati Cholid Santoso MMR.

Direktur Utama yang baru dr Joko Murdiyanto saat memberikan sambutan mengatakan memasuki pasar global rumah sakit di Indonesia harus meningkatkan pelayanan. Sebab pada tahun 2015 besok, akan masuk dokter dan rumah sakit dari luar negeri. Kunci sukses hadapi pasar global adalah kebersamaan. Sementara Diretur Utama periode sebelumnya dr Ahmad Hidayat Sp OG sebagai dokter tetap, terus bertugas di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. (Wa

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment