Sunday, January 26, 2014

[batavia-news] Penduduk miskin diperkirakan 29 juta jiwa

 

res : Jumlah orang miskin dibawah kekuasaan rezim neo-Mojopahit, sesuai artikel ini (29 juta orang) adalah sama dengan VivaNews, 22 Januari 2013. Tetapi Aviliani,  Sekretrasi Komisi Ekonomi Nasional (KEN), mengatakan bahwa jumlah orang miskin adalah 70 juta dan ini adalah bom waktu [http://us.bisnis.news.viva.co.id/news/read/384611-ken--70-juta-orang-indonesia-rentan-miskin ]. Selain itu menurut Dahlan Iskan, Menteri BUN, 21 Oktober 201,3 beliau mengatakan di NKRI terdapat  86,4 juta orang miskin  [http://www.jambiekspres.co.id/berita-9864-gotong-royong-untuk-864-juta-orang-miskin.html ]
 
Apakah hanya 29 juta atau 70 juta juta orang miskin di kerajaan neo-Mojopahit, yang jelas ialah kemiskinan meluas dari pusat kerajaan sampai ke pelosok-pelosok wilayah jajahan.
 
 
Penduduk miskin diperkirakan 29 juta jiwa
Sunday, 26 January 2014 20:33   
 
WASPADA ONLINE

(WOL Photo)

JAKARTA - Jumlah penduduk miskin diperkirakan melonjak seiring datangnya bencana banjir di sejumlah daerah di Tanah Air. Angka kemiskinan kemungkinan menembus 29 juta jiwa.

"Angka itu naik 450 ribu (1,5%) jika dibandingkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat jumlah penduduk miskin sebanyak 28,55 juta per September 2013," kata pengamat ekonomi Hendri Saparini di Jakarta, hari ini.

Menurut Hendri, kenaikan angka kemiskinan pascabencana karena belum ada program penanggulangan lanjutan (recovery) untuk aktifitas ekonomi. Pemerintah hanya fokus pada anggaran atau bantuan sosial untuk penanggulangan bencana, seperti evakuasi ataupun distribusi makanan bagi korban.

Selain program recovery, kata Hendri, perlunya pengendalian harga bahan pokok setelah bencana alam. Langkah itu untuk melindungi perekonomian masyarakat. "Bila tidak ada, semestinya angka kemiskinan akan naik," jelas dia.

BPS melansir jumlah penduduk miskin juga meningkat 480 ribu pada periode Maret hingga September 2013. Kenaikan itu disebabkan perubahan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Juli 2013.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment