Monday, January 13, 2014

[batavia-news] Publik Butuh Sosok Muda Untuk Presiden 2014

 

res : Orang tua muda atau muda sama saja, tergantung pada visi dan misi yang dibawakan serta kekuatan masyarakat yang mendukungnya untuk mengadakan perubahan mendasar di masyarakat menjadi baik sesuai visi dan misinya,  cuma saja baik muda mau pun tua,  tidak ada yang bermutu dan kapabel, karena organisasi atau partai politik dimana mereka bercokol menjadi anggota atau petinggi semuanya terjerumus dalam kasus-kasus  merugikan masyarakat selama puluhan tahun hinga hari ini. Jadi jangan naif dan berilusi.
 
 


Senin, 13 Januari 2014 | 19:44

Publik Butuh Sosok Muda Untuk Presiden 2014
 

[JAKARTA] Pakar komunikasi politik Ari Junaedi mengatakan masyarakat kini membutuhkan sosok muda untuk memimpin Indonesia menjadi lebih baik.

"Era sudah berubah, 2014 ini masyarakat lebih suka pemimpin muda yang bisa menjawab tantangan masa depan," kata Ari saat dihubungi di Jakarta, Senin (13/1).

Jika dilihat dari konstelasi figur calon presiden yang ada, dosen FISIP UI itu menilai salah satu sosok muda yang tengah dilirik masyarakat yaitu Joko Widodo.

Menurut dia, selain elektabilitasnya yang tinggi, tipe kepemimpinan orang nomor satu di DKI Jakarta itu juga dinilai memberikan harapan baru atas sosok pemimpin yang didambakan masyarakat.

"Jokowi jauh dari korupsi, bersih, 'capable', merakyat dan suka blusukan. Kebersahajaannya itu harapan baru bagi masyarakat," ujarnya.

Meski disebut-sebut sebagai calon kuat capres dari PDIP, hingga saat ini belum ada keputusan soal pengajuan calon presiden dari partai banteng moncong putih itu.

Restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dinilai sebagai kunci utama pengajuan Jokowi sebagai capres.

"Sepertinya memang sosok yang cocok, ya Jokowi itu untuk Indonesia baru, meski kita tidak bisa menafikkan restu Megawati sebagai 'Queen Maker'-nya," katanya.

Lebih lanjut, karena pola pikir masyarakat yang haus akan sosok pemimpin muda, maka calon wakil presiden yang tepat mendampingi Jokowi juga haruslah orang muda.

Menurut Ari, ada banyak kombinasi yang cocok mendampingi Jokowi jika ia resmi diajukan sebagai Capres dari PDIP.

"Sebagai pasangan (Cawapres), perlu penyeimbang yang juga muda. Tapi tidak mesti dari partai agar bisa mendapat dukungan dari berbagai pihak. Sebut saja Abraham Samad, Anies Baswedan atau Dahlan Iskan, saya rasa cocok," ujarnya. [Ant/L-8]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment