Sunday, January 5, 2014

[batavia-news] Publik Tolak Ical, Prabowo, Rhoma, Nyapres

 

 
elasa, 31 Desember 2013 09:33 WIB

Publik Tolak Ical, Prabowo, Rhoma, Nyapres

Kinoy — HARIAN TERBIT
ical

JAKARTA – Berbagai upaya yang dilakukan Aburizal Bakrie, Rhoma Irama, dan Prabowo untuk maju ke Pilpres 2014 sepertinya bakal menemui rintangan berat. Soalnya berdasarkan survei yang dilakukan Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia, ketiga nama tersebut yang paling ditolak publik sebagai capres.

"Prabowo Subianto, Rhoma Irama dan Aburizal Bakrie (Ical) merupakan tiga besar Capres yang ditolak," kata Ketua Laboratorium Psikologi Politik UI, Hamdi Muluk, di Jakarta.

Ditambahkan, dari puluhan nama yang disurvei, kebanyakan para capres yang ditolak publik itu berasal dari kalangan orang lama dan tua. "Nama lain yang ditolak publik adalah Megawati Soekarnoputri, Pramono Edhi Wibowo, Wiranto, dll," tambahnya.

Dia menjelaskan, ada tren penolakan publik terhadap tokoh-tokoh lama, khususnya yang dianggap bermasalah dalam integritas. "Prestasi masa lalu tidak mengesankan dan tidak lagi jadi inspirasi bagi Indonesia," ujarnya.

Khusus soal Aburizal Bakrie, Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens menyatakan, popularitas Aburizal Bakrie tidak sesignifikan dengan peningkatan elektabilitas Partai Golkar yang sebagaimana diperlihatkan berbagai hasil survei sejumlah lembaga polling.

"Popularitas Ical menjadi beban tersendiri bagi Golkar, dimana peningkatannya tidak sesignifikan elektabilitas Golkar. Di permukaan sejumlah elite Golkar tetap optimis dengan Ical, sementara di tingkat basis, Golkar belum solid mengenai Ical menjadi calon presiden."
Sebagai partai, Golkar besar tapi selalu gagal setelah 1998 untuk memenangkan pemilihan presiden dimana capresnya adalah kader Golkar.

Editor — Maghfur Ghazali

Baca Juga
 


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 2388 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment