Sunday, January 5, 2014

[batavia-news] Sadarkan Warga Jaga Lingkungan Akibat Sampah

 

 

Sadarkan Warga Jaga Lingkungan Akibat Sampah

Gerakan Seratus Pasukan Sampah Kecamatan Mojotengah, Wonosobo

Sampah selalu saja menjadi momok bagi masyarakat. Sebagai upaya menekan laju sampah, Kecamatan Mojotengah menghimpun pemuda dan mahasiswa membuat gerakan seratus pasukan sampah. Kegiatannya melakukan kesadaran bersama menjaga lingkungan dari ancaman sampah.

Camat Mojotengah Satriyatmo mengatakan persoalan sampah sangat berkolerasi dengan daya dukung lingkungan, hal ini menjadi persoalan yang tidak kalah pen­ting bagi kehidupan. Untuk itu, dalam menjaga ancaman sampah, pihaknya membentuk gerakan masyarakat dan mahasiswa peduli sampah (gemapah).
"Hari ini (kemarin) kami baru membuat seratus pasukan sampah, ke depan kami berharap semangat ini akan terus bertambah menjadi seribu pasukan sampah," katanya.
Oleh karena itu, kata Satriyatmo, melalui gemapah ini, sebagai langkah awal untuk membangun dan membangkitkan kesadaran atas masalah persampahan yang sangat mengganggu lingkungan. "Kita bertekad akan mendukung sepenuhnya gemapah Kecamatan Mojotengah. Sebagai solusi masalah persampahan secara berkesinambungan dalam keseharian," terangnya.


Sekretaris Kecamatan Mojo­te­ngah, Zulfa mengatakan kesadaran dan keprihatinan atas masalah persampahan yang semakin serius mengancam keindahan, kebersihan dan ketertiban lingkungan, mendorong lahirnya gagasan untuk menanggulanginya. Dengan membentuk sebuah gerakan massif yang dinamakan gemapah di Kecamatan Mojotengah. "Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi starting point pembentukan gemapah, dan merangsang masyarakat dan mahasiswa di wilayah Mojotengah, agar mengetahui dan mendukung sepenuhnya gerakan ini secara nyata dalam berbagai aktivitas sehari-hari," paparnya. (ali/lis



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 2403 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment