Monday, January 20, 2014

[batavia-news] Tiga Mobil Mantan GAM Dibakar Hangus

 

 

Tiga Mobil Mantan GAM Dibakar Hangus

Foto / Ist

Mobil dibakar (Ilustrasi)

Penyidik aparat kepolisian menemukan satu botol bekas air mineral yang berisi bensin.

BANDA ACEH – Tiga mobil milik mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dibakar orang tak dikenal di Provinsi Aceh. Akibatnya tiga mobil tersebut hangus dan tidak dapat digunakan lagi. Hingga saat ini, polisi masih belum bisa memastikan pelaku pembakaran tersebut.

Informasi yang diterima SH, Minggu (19/1) pagi, satu mobil jenis Rush BK 1972 QE milik satu mantan GAM di Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Azmuni yang juga calon anggota legislatif dari Partai Aceh (PA), hangus dibakar orang tidak dikenal saat korban dan keluarga sedang terlelap tidur di rumahnya.

"Mobil tersebut sudah pakai stiker Partai Aceh dan gambar Azmudi sebagai caleg Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA)," kata Sulaiman, pengurus Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara.

Sulaiman menyebutkan, dari pengakuan saksi, pelaku yang membakar mobil milik caleg PA tersebut mendatangi rumah korban dengan menggunakan mobil Avanza. "Setelah mobil tersebut pergi dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba mobil yang parkir di rumah korban telah terbakar," ucap Sulaiman.

Ia mengatakan korban didampingi pengurus Partai Aceh telah melaporkan pembakaran tersebut kepada polisi. "Saat ini polisi mendalami kasus tersebut. Kami berharap pelaku dapat segera tertangkap," tutur Sulaiman.

Sementara itu, pada Sabtu (18/1) pagi, dua mobil milik mantan GAM, Zakaria, juga dibakar di Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. Dua mobil tersebut dibakar saat parkir di rumah dan korban juga sedang terlelap.

Kedua mobil milik Zakaria yang hangus terbakar masing-masing jenis dumtruck dengan nomor polisi BK 845 CG, dan satu mobil jenis sedan Timor dengan nomor polisi BL 482 BL.

Zakaria mengetahui dua mobil miliknya terbakar setelah adik iparnya berteriak memanggil dirinya dan memberitahukan bahwa mobil miliknya terbakar. "Saat saya bangun dua mobil yang parkir di depan rumah telah hangus. Saya langsung melapor ke polisi," kata Zakaria.

Zakaria mengaku, dirinya memang mantan anggota GAM. Namun, ia tidak terlibat dengan politik praktis dan tidak menjadi pengurus partai politik mana pun. "Saya juga bukan tim sukses siapa pun. Saya tidak mau terlibat dalam politik lagi," ujar Zakaria.
 
Disiram Bensin
Ia juga mengungkapkan, selama ini dia tidak pernah berselisih paham dengan siapa pun sehingga ia tidak mengetahui pelaku yang membakar mobilnya.
 
Zakaria mengatakan, mobil dumtruck dengan nomor polisi BK 845 CG, yang biasa digunakan untuk mencari nafkah dengan mengangkut material bangunan seperti batu bata atau pasir, pada bagian depan semuanya terbakar dan tak bisa lagi dipakai. "Mobil sedan Timor terbakar di bagian belakang, juga tak bisa dipakai lagi," tuturnya.

Kapolsek Kuala, Kabupaten Nagan Raya, AKP Sopian mengaku, saat olah TKP, aparat kepolisian menemukan satu botol bekas air mineral yang berisi bensin. "Kami memperkirakan, sebelum mobil tersebut dibakar telah disiram bensin sehingga api cepat menyebar," Sopian mengungkapkan.

Kapolsek juga mengaku belum bisa memastikan motif dan pelaku pembakaran tersebut karena keterangan korban, dirinya tidak pernah bermasalah dengan siapa pun. "Korban juga mengaku tidak terlibat dalam partai politik mana pun," kata Sopian. 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment