Monday, January 20, 2014

[batavia-news] Wow...Walikota Aceh Tak Kuat Berantas Korupsi

 

 

Wow...Walikota Aceh Tak Kuat Berantas Korupsi
Senin, 20 Januari 2014 | 20:57

[BANDA ACEH] Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal mengatakan, tidak mudah memberantas korupsi, karena praktik tersebut sudah mengakar di tubuh birokrasi.

"Korupsi ini sudah mengakar. Ibarat kanker, korupsi sudah menjalar ke seluruh tubuh, sehingga tidak mudah memberantasnya," kata Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Senin (20/1).

Pernyataan tersebut disampaikannya pada peluncuran hasil riset persepsi generasi muda di Aceh tentang korupsi. Riset tersebut dilakukan Transparency International Indonesia (TII) lembaga yang bergerak di bidang antikorupsi.

Menurut Illiza, korupsi sepertinya sudah menjadi budaya yang tumbuh masif dan menggurita. Ibarat pohon raksasa, budaya korupsi semakin mencengkeram dan menyandera anak banyak.

"Hampir setiap saat, dalam tayangan televisi atau berita surat kabar, korupsi selalu menghadirkan tokoh baru, tua muda, dan tidak mengenal jenis kelamin, yang seolah-olah praktik ini tidak pernah habisnya," kata Illiza Saaduddin Djamal.

Namun begitu, lanjut dia, masih ada solusi menghadang laju korupsi. Keberadaan pemuda maupun lembaga swadaya masyarakat bisa menjawab solusi tersebut. Yakni dengan melakukan kontrol ketat terhadap kerja pemerintahan.

Semua harus yakin bahwa korupsi ini bisa diberantas. Yakinlah, setiap perbuatan yang dilakukan berdampak pada anak cucu. Karena itu, mari jauhi korupsi, katanya.

"Korupsi adalah praktik kotor yang merupakan keserakahan dan ketidakjujuran dalam menjalankan amanah," demikian Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal. [Ant/L-8]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment