Sunday, February 23, 2014

[batavia-news] 12 Artis dalam Pusaran Wawan

 

res : Tentu saja para artis suka berada pada pusaran oknom  berduit banyak, money money, honey horny.
 
 
Hukum

12 Artis dalam Pusaran Wawan

Senin, 17 Febuari 2014 Penulis: Sri Utami/P-1
SEUSAI memeriksa Jennifer Dunn, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil 11 artis lainnya yang diduga juga menerima aliran dana Tubagus Chaeri Wardana (Wawan).

Saat dihubungi, juru bicara KPK Johan Budi enggan membeberkan ke-11 nama artis tersebut. Namun, ia memastikan mereka akan dipanggil dalam waktu dekat.

''Tentunya jika dibutuhkan keterangannya, (mereka) kemungkinan akan dipanggil sebagai saksi,'' jelasnya saat dihubungi kemarin.

Saat ini, sambungnya, salah satu artis yang sudah diagendakan untuk dimintai keterangannya ialah Catherine Wilson. Artis dan model berdarah campuran Inggris, Arab, dan Indonesia itu sedianya akan diperiksa penyidik KPK pada Jumat (14/2) lalu, berbarengan dengan pemeriksaan Jennifer.

Namun, kata Johan, Keket, panggilan akrab Catherine Wilson, mengaku tidak menerima surat panggilan dari KPK. ''Surat panggilan CW tidak diterima oleh bersangkutan karena itu akan dijadwal ulang pekan ini,'' ujar Johan.

Jennifer dan Keket diduga KPK merupakan dua artis yang diduga kecipratan uang panas Wawan. Dugaan itu berangkat dari hasil penyelidikan KPK yang salah satunya berujung pada penyitaan mobil mewah dari tangan Jennifer.

Usai diperiksa penyidik pada Jumat lalu, Jennifer lewat kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea, mengaku telah menerima mobil Toyota Alphard Vellfi re warna putih bernomor polisi B 510 JDC.

''Mobil itu dikasih agar dia (Jennifer) mau masuk di PH (production house)-nya bulan September 2013. Kenapa dia? Karena setelah Wawan susah mencari artis indo yang cantik kayak dia untuk PH-nya. Apalagi sesudah dia sedot lemak, dia menjadi indo yang cantik,'' kata Hotman.

Bisa dipidana


Dalam catatan Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (Alipp) Uday Suhada, sedikitnya 13 artis diduga menerima aliran uang Wawan setelah adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu mendirikan usaha home production.

Saat dihubungi di kesempatan berbeda, pakar hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakir mengatakan tidak tertutup peluang para artis tersebut menjadi tersangka jika terbukti menerima atau menyimpan harta hasil dari tindak pidana korupsi yang dilakukan Wawan. Bukan hanya pada para artis itu, istri Wawan, Airin Rahmy Diany, juga bisa dikenai pasal pencucian uang.

''Semuanya tergantung hasil penyidikan oleh KPK. Apakah barang-barang tersebut hasil dari timbal balik atau bukan? Jika itu merupakan upah, tidak apa-apa. Jika bukan, bisa kena pidana,'' ujarnya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment