Sunday, May 25, 2014

[batavia-news] Presiden Dipastikan Copot SDA

 

res : Puluhan tahun dikorupsi dana ibadah haji maka tidak mengherankan jika para petinggi agama menjadi kaya raya. Masih saja kebanyakan orang rela terus menerus ditipu.
 
 
 

Presiden Dipastikan Copot SDA

Minggu, 25 Mei 2014 Penulis: MI/Che/Nov/Bay
STATUS tersangka dugaan korupsi ratusan miliar dana ibadah haji yang membelit Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus bersikap.Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menegaskan sangat mungkin SBY akan memberhentikan sementara SDA karena kasus yang menimpanya. Presiden baru menerima laporan status SDA dari Wakil Presiden Boediono.“Besar kemungkinan (diberhentikan sementara). Kami terlebih dulu mendengar keterangan dari SDA, Senin (26/5),kata Sudi di Bandara Halim Perdana kusuma, Jakarta, kemarin. Menurut Sudi, Presiden akan melihat sikap yang itunjukkan SDA. Apabila berniat mundur untuk kelancaran pemeriksaan, SDA bakal langsung diberhentikan. Jika tidak, ada pertimbangan Presiden untuk kelancaran tugas di Kementerian Agama. Presiden punya hak prerogatif, ujar Sudi. Karena opini di masyarakat mengatakan (dalam tim) ada koruptor yang ditangkap. Itu kan (merugikan secara) psikologis.Mahfud MD Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menambahkan Presiden memanggil SDA untuk mendapat penjelasan mengenai status hukum yang bersangkutan. Mungkin Senin (diminta keterangannya). Akan tetapi, Julian membandingkan situasi yang dialami SDA dengan mantan Menpora Andi Mallarangeng yang langsung mengundurkan diri begitu KPK menetapkannya sebagai tersangka kasus korupsi proyek Hambalang. (Cara) itu diapresiasi oleh Presiden,jelas Julian. Di sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, Mahfud MD, mengaku penetapan SDA sebagai tersangka secara psikologis mengganggu kinerja tim. Karena opini di masyarakat mengatakan (dalam tim) ada koruptor yang ditangkap. Itu kan (merugikan secara) psikologis, tandas Mahfud seusai menghadiri sebuah diskusi, kemarin.Sementara itu, penetapan SDA sebagai tersangka dugaan korupsi haji harus menjadi momentum reformasi penyelenggaraan haji di Tanah Air. Hal itu diungkapkan Koordinator Rabithah Haji, Ade Marfuddin. Intinya, harus ada pemisahan antara regulator, eksekutor, dan operator.

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment