Sunday, May 5, 2013

[batavia-news] IM3 SMS SERU yang benar-benar seru dan menjengkelkan

 

Dua provider GSM yang saat ini bersaing berat untuk menguasai pasaran kartu perdana GSM, yaitu Indosat dan Telkomsel.

Indosat melalui program Kartu Perdana IM3 berusaha menguasai pasar dengan meluncurkan program IM3 sms seru, yakni cukup dengan menggunakan rp 250 sudah bisa sms sepuasnya seharian. hanya repotnya ada satu celah yang dijadikan syarat bahwa akun akan diblokir jika melakukan SPAM sms.
Bisa dimaklumi karena banyak pengguna yg tidak bertanggung jawab mengirim SMS iklan ke mana-mana tanpa pandang bulu dan tanpa mau tau orang suka atau tidak. 

Telkomsel melalui program Kartu AS juga berusaha tidak mau melepas 'leadership' mereka di pasaran GSM dengan meluncurkan program SMS sampe puas. Juga dengan limit yang sama. 

Bedanya, indosat mensyaratkan pengguna harus mengetik *123*321# dan mengikuti instruksi yg diterima setelah pengguna mengirim beberapa sms gratis. Entah utlk apa, tapi benar benar tidak efisien dan tidak masuk akal. Repotnya lagi, jika setelah mengetik kode tadi - sistem sms gratis baru bisa berlanjut jika sudah ada konfirmasi gratis dari provider dgn no 123. Jika tdk ada konfirmasi, sistem sms akan terblokir total sehingga tidak bisa mengirim sms ke provider manapun.

Satu-satunya cara untuk minta direset sistem SMS yang terblokir adalah dengan menelpon 222 dengan tarif rp 400/panggilan. Ini juga bukan jaminan pasti bisa direset. 

Mungkin ini alasan kenapa Telkomsel tetap lebih unggul dengan kartu perdana AS nya. Benar-benar sesuai namanya, kartu AS yang tidak terkalahkan. Sedang, Indosat masih harus 'ngos-ngosan' mengejar Telkomsel agar bisa tetap memiliki basis pelanggan karena jika performa SMS seperti sekarang, bukan pelanggan baru yang bertambah - pelanggan lama bakal berbondong-bondong pindah ke lain provider.

Apalagi basis Telkomsel di pasar sudah menguasai lebih dari 50%, sehingga jika harus  sms sesama, masih dengan dalam sistem Telkomsel sendiri. 


Firdaus Juven MBA
Pengguna IM3 0815 1323 419x
Pendiri dan Moderator Milis dan Blog 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic ()
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
MARKETPLACE


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment