Tuesday, October 29, 2013

[batavia-news] Mendagri: Kesalahan Administrasi Jangan Dibilang Korupsi (RALAT)

 

R a l a t
 
res:   Pernyataan Gunawan Fauzi, menteri dalam negeri : "Kesalahan administrasi jang bilang korupsi", bukan saja bagus tetapi sangat penting untuk diingat oleh  mereka yang mau korupsi dan yang  sedang melakukan korupsi. Monggo-monggo, plisss, silahkan korupsi karena itu hanya kesalahan administrasi.
 
 
 

Mendagri: Kesalahan Administrasi Jangan Dibilang Korupsi
Senin, 17 Juni 2013 | 7:21

Gamawan Fauzi. [Google] Gamawan Fauzi. [Google]

 

[MEDAN] Menteri Dalam Negeri (Mendagri),  Gamawan Fauzi meminta agar kesalahan administrasi yang dilakukan aparat pemerintah jangan digiring menjadi berbau korupsi.

"Harus clear, jelas, dan tegas, mana yang termasuk kasus pidana dan mana pula yang termasuk administrasi pemerintahan. Jangan kebijakan sampai terkriminalisasi," katanya di Medan, Minggu (16/6).

Mendagri menyebutkan kriminalisasi kesalahan administrasi itu akan sangat mengganggu kelancaran pemerintahan ke depan.

"Dalam temuan inspektorat kan ada kita kenal temuan administrasi yang penyelesaiaannya perbaikan administratif,  dan ada temuan penyelewengan yang berbau korupsi. Kalau yang berbau korupsi silakan bawa ke ranah pidana, namun kalau temuan administratif jangan dikriminalisasi," tegasnya.

Dijelaskannya pemerintah sedang menyiapkan RUU Administrasi Pemerintahan.

Produk hukum baru itu merupakan rambu-rambu tata pemerintahan yang bersih dan melindungi aparatur negara yang telah bekerja dengan baik dipermasalahkan kebijakannya secara hukum.

"Untuk melindungi manakala sudah menjabat dengan benar, sesuai UU dan tidak ada yang aneh tapi dipersoalkan sampai ke PTUN. Maka yang bersangkutan akan dilindungi karena sudah melaksanakan tugasnya dengan benar," ujarnya.

Menurut Mendagri, RUU Administrasi Pemerintahan bertujuan untuk memastikan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di seluruh tanah air memiliki kejelasan batasan tugas dan kewenangan sehingga semua tugas yang ada dapat dilaksanakan dengan baik.

Sebagaimana diketahui, katanya, setiap pejabat pemerintah mulai dari Presiden hingga eselon yang paling depan, di antaranya menteri, gubernur, bupati, wali kota memiliki tugas dan kewajiban bertanggung jawab agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, serta memenuhi tanggung jawabnya.

Untuk keperluan melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing, maka pejabat negara harus diberikan otoritas dan sumber daya.

"Di situ peran penting dari administrasi pemerintahan atau manajemen pemerintahan dalam menggunakan SDM untuk mencapai tujuan organisasi serta tugas pokok yang diberikan kepada masing-masing pejabat," katanya. [Ant/L-8]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment