Sunday, December 22, 2013

[batavia-news] Di Tahanan Atut Tekun Salat dan Ngaji

 

 

Di Tahanan Atut Tekun Salat dan Ngaji

Di Tahanan Atut Tekun Salat dan Ngaji

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah saat hadir dalam Deklarasi Anti Korupsi di Gedung KPK, pada 9 Desember 2008. ICW dan Alipp, pada 28 September 2011 pernah melaporkan Ratu Atut Chosiyah ke KPK karena diduga korupsi dana hibah bantuan sosial Rp 340 miliar, sehingga negara dirugikan Rp 34,9 miliar. TEMPO/Adri Irianto

TEMPO.CO , Jakarta: Gubernur Banten Atut Chosiyah yang ditahan di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sudah menjalani rutinitas sehari-hari. Kondisi syok pada saat diperiksa hingga dinyatakan ditahan pada Jumat pekan laulu berangsur membaik.


Apa saja kegiatan Atut selama dua hari dalam sel? Dia yang biasanya sibuk dengan berbagai urusan pemerintahan, ditahanan Atut harus pandai mengisi waktu luangnya? Seorang sipir yang tak disebutkan namanya mengungkapkan, Atut mengisi waktu luangnya dengan beribadah. "Saya lihat dia rajin salat dan ngaji," ujar dia, Sabtu, 21 Desember 2013.

Suasana di tahanan juga sudah mulai cair. Atut tampak akrab dengan tahanan lain setelah saling mengenal di antara mereka. "Dia sering ngobrol dengan tahanan lain. Tentu saja tidur-tiduran  layaknya tahanan."

Apakah Atut pernah bengong, sipir menjawab diplomatis, "Seperti yang lain ketika awal-awal masuk tahanan." Ia mengatakan, belum ada keluhan dari Atut ihwal minimnya fasilitas sel. Yang jelas, ada ruang yang cukup untuk tidur.


Atut sendiri menempati kamar Paviliun Cendara (C13)--kamar masa pengenalan lingkungan (mapenaling). Kamar tersebut berukuran 4X6 meter dan dihuni oleh 16 orang tahanan termasuk Atut. Tak ada fasilitas mewah di dalam kamar itu, hanya: sebuah kipas angin.

Atut ditahan di Rutan Pondok Bambu karena tersandung kasus korupsi sengketa pillkada Lebak, Banten serta korupsi alat kesehatan. KPK menahan Atut untuk memudahkan pemeriksaan dan agar tersangka tidak menghilangkan barang bukti.

ERWAN HERMAWAN

 


I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 1616 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment