Wednesday, November 26, 2014

[media-jabar] UNDANGAN Selasar Weekend Cinema 2014: ArtHouse Cinema - "SOLINO"; Sabtu, 29 November 2014, Pk. 15.00 WIB; @Bale Handap-SSAS

 

UNDANGAN

Selasar Weekend Cinema 2014: ArtHouse Cinema

“SOLINO”

 

Sabtu, 29 November 2014

Pk. 15.00 WIB

di Bale Handap

Selasar Sunaryo Art Space

 

Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) bekerja sama dengan Goethe-Institut, menyelenggarakan pemutaran film ber-genre drama-komedi dengan judul “Solino”. Pemutaran film ini merupakan rangkaian program reguler Selasar Weekend Cinema 2014: ArtHouse Cinema yang dilangsungkan pada hari Sabtu pekan terakhir setiap bulan.

 

“Solino”

colour, 124 min., 2002

Director: Fatih Akin

 

Deskripsi

Film “Solino“ mengisahkan tentang bagaimana keluarga Amato membawa pizza dan pasta ke Ruhr, wilayah di Jerman, pada tahun 1964. Terbawa bersama dengan gelombang imigrasi pertama menuju “Negeri Keajaiban Ekonomi“ Jerman Barat, keluarga Amato berangkat ke Duisburg. Dengan menampilkan gambar-gambar yang indah dan sarat nostalgia, Fatih Akin (Sutradara) menguraikan epos kisah keluarga yang telah terbentang selama 20 tahun lamanya. Sebuah cerita mengenai kerinduan pada kampung halaman dan proses menjadi manusia dewasa; mengenai keberhasilan dalam pekerjaan dan kegagalan dalam kehidupan pribadi. Namun pada intinya terdapat tema dasar yang sangat khas Akin, yakni perseteruan persaudaraan.

 

Biografi Fatih Akin

Fatih Akin (1973) lahir dalam suatu keluarga imigran Turki di distrik Hamburg Altona. Ayahnya bermigrasi ke Jerman pada tahun 1965 dan bekerja di sebuah perusahaan pembersih karpet. Ibunya adalah seorang guru sekolah dasar. Salah satu film dokumenter karya Akin pada tahun 2001 “Wir Haben Vergessen Zurückzukehren“ merupakan film biografi mengenai latar belakang keluarganya. Sebagai seorang anak sekolah Akin bergabung dalam sebuah grup teater, menulis cerita pendek dan skenario, serta mengambil langkah pertamanya dalam dunia film dengan menggunakan kamera Super 8. Setelah menyelesaikan studi A-level, Akin mendalami studi Komunikasi Visual di Hamburg Academy of Fine Arts antara tahun 1994 s.d. 2000. Pada tahun 1998 ia merilis film debutnya “Kurz Und Schmerzlos“, dan pada tahun 2003 ia mendirikan perusahaan produksi film Corazón International bersama dengan Andreas Thiel dan Klaus Maeck. Di tahun 2004, film ke-4-nya “Head-On” meraih penghargaan dalam tiga festival: The Golden Bear dalam Berlin International Film Festival, The Film Award in Gold dalam German Film Awards dan berbagai penghargaan dalam European Film Awards. Penghargaan-penghargaan yang diterimanya merupakan pertanda dari terobosan Akin dalam kancah internasional. Pada tahun 2005, Akin menjadi anggota juri di Cannes Film Festival. Dan pada tahun 2007, “The Edge of Heaven” memenangkan Best Screenplay di Cannes Film Festival.

 

Trailer Film: https://www.youtube.com/watch?v=qqRvDeiw_sY

 

Besar harapan kami bahwa rekan-rekan berkenan untuk datang dan menghadiri kegiatan ini.

Terima kasih sebelumnya kami sampaikan.

 

Hormat kami,

 

Selasar Sunaryo Art Space

 

 

__._,_.___

Posted by: "program SSAS" <program@selasarsunaryo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment