Friday, February 1, 2013

'Kondisi Timnas Adalah Lampu Kuning untuk Persepakbolaan Indonesia'

'Kondisi Timnas Adalah Lampu Kuning untuk Persepakbolaan Indonesia'
Berita Olahraga Hari Ini - Kekalahan skuat "Garuda" dalam ujicoba melawan Yordania kemarin menurut Menpora Roy Suryo merupakan lampu kuning untuk sepak bola Indonesia.


Pada pertandingan yang digelar di Amman International Stadium, Yordania, Kamis (31/1/2013) malam WIB, Andik Vermansah dkk. dihantam lawannya dengan skor 0-5. Timnas Indonesia akan menghadapi pertandingan yang lebih penting pada 6 Februari, yaitu melawan Irak di babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Lagi cari bisnis sampingan yang bisa dikerjakan dari rumah? kunjungi: www.fransiskasiswanto.info

"Kekalahan ini adalah sebagai lampu kuning. Kita tahu, masalah ini buntut dari konflik sepak bola," ujar Roy di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Ia menilai kekalahan tersebut karena timnas belum diisi pemain-pemain terbaik, karena klub-klub ISL tetap melarang pemain-pemainnya membela negaranya.

"Ini adalah sebuah warning untuk kita semua. Harus ada ketegasan dari pemerintah, karena ini menyangkut citra sepakbola Indonesia kalau dibiarkan seperti ini terus,'' sambung Roy.

"Kami prihatin, sementara pemain dilarang, mereka diancam. Jadi saya kira ini sudah merupakan lampu kuning untuk menjadi lampu merah.

Tentang perkembangan rencana langkah-langkah pihaknya untuk menyelesaikan kisruh sepakbola nasional, ia menyebut sebuah deadline.

"Awal Februari akan kami ambil langkah tegas di antara keduanya (PSSI dan KPSI). Kami tidak ingin terulang lagi. Proses akan terus berjalan. Tapi bukan berarti kami mengambil alih soal timnas. Tapi kami bisa memberhentikan liga jika masalah tidak selesai.

"Artinya kami bersama-sama dengan FIFA dan AFC, mengupayakan untuk menyelesaikan konflik ini. Staf saya sudah komunikasikan dengan Zhang Jilong (presiden AFC) untuk mengambil langkah-langkah yang harus kami ambil," imbuhnya. scvtv
Sumber: detiksport

Baca juga: Berita Sepak Bola Liga Inggris di www.beritabolaterkini.info

No comments:

Post a Comment