Sunday, March 10, 2013

[batavia-news] Bercinta Ternyata Mempertajam Otak

 

Ref: Pasti bercinta-cinta adalah obat kuat lagi mujarab bagi mau otaknya diasah dan ditajamkan.  Bagi yang tidak mau mempertajam otaknya tidak dilarang untuk bercinta-cinta mesra. Selamat bercinta-cintaan!
 
 
Bercinta Ternyata Mempertajam Otak
Albertina S.C. | Sabtu, 09 Maret 2013 - 19:23:31 WIB
: 139
 


(Dok/Corbis)
Semakin banyak bercinta, semakin besar sel saraf yang tumbuh.
Berhubungan seks dapat membuat otak Anda makin cemerlang, terutama pada pasangan baru.

PAVIA– Bercinta dapat membuat otak Anda lebih cemerlang. Peneliti menemukan pertumbuhan saraf yang cukup pesat pada pasangan baru yang sedang menikmati hubungan seksual mereka.  Saraf ini berada di wilayah otak yang bertanggung jawab terhadap kewaspadaan. Bercinta secara teratur juga dapat meningkatkan kekuatan otak Anda, menurut penelitian baru ini.

Daily Mail, Selasa (5/3), melaporkan bahwa tes darah  yang dilakukan pada orang yang baru jatuh cinta menunjukkan kenaikan pertumbukan saraf yang penting untuk kewaspadaan, kesejahteraan, dan mental.

Para peneliti memeriksa darah dari tiga kelompok yang berbeda: mereka sedang dimabuk asmara, pasangan yang sudah lama menjalin cinta, dan para lajang.

Kelompok pertama menunjukkan tingkat pertumbuhan saraf yang tinggi dibandingkan dengan pasangan yang sudah lama berelasi mapun para bujangan, menurut laporan yang dikerjakan para ilmuwan dari University of Pavia, Italia.

Namun, tingkat pertumbuhan saraf ini semakin lama semakin merosot pada pasangan yang sudah lama tinggal bersama. Ini semakin jelas menunjukkan bahwa manfaat kesehatan dari pertumbuhan saraf ini terjadi selama masa-masa awal hubungan asmara. Karenanya, studi ini menyimpulkan bahwa tingkat kesehatan saraf "secara signifikan lebih tinggi pada mereka yang sedang jatuh cinta dibandingkan pasangan yang sudah lama menjalin kasih dan para jomblo.
''

Memperkuat Otak

Studi ini menunjukkan pula bahwa sering bercinta tidak hanya mengurangi stres, tetapi meningkatkan kekuatan otak. Bisa jadi, bintang pop Madonna yang memahami betul arti temuan ini. Sebab, penyanyi "Like a Virgin' yang selalu terbuka bicara tentang rahasia seksnya ini memiliki IQ 140 atau 'mendekati level jenius." 
 
Temuan studi baru diperkuat oleh oleh sebuah studi terpisah yang mempelajari kesehatan mental tikus yang digelar peneliti Princeton University di Amerika Serikat.

Pada akhir penelitian, para peneliti menemukan bahwa tikus yang lebih aktif secara seksual tidak sekadar mengalami pertumbuhan sel saraf yang lebih banyak, tetapi juga memiliki hormon stres yang lebih sedikit dalam sistem mereka.

Studi terhadap tikus yang dipublikasikan dalam jurnal PLos ONE ini mengatakan, hubungan seksual merangsang pertumbuhan sel-sel di hippocampus, bagian otak yang bertanggung jawab terhadap memori dan proses belajar.

Faktor seperti stres dan depresi terbukti memperkecil hippocampus, namun olahraga serta bercinta dapat menangkal efek tersebut.

Selain itu, bercinta sebenarnya dapat melindungi sel-sel otak terhadap bahaya penurunan akibat pertambahan usia.

"Ada beberapa bukti bahwa orang tua yang aktif secara seksual cenderung kurang mengalami demensia," kata Dr Ghosh.

Seks juga menyebabkan peningkatan aliran darah ke otak, yang mengangkat kadar oksigen.

'Pemindai MRI menunjukkan bahwa selama orgasme neuron di otak lebih aktif dan menggunakan lebih banyak oksigen," Barry Komisaruk, profesor psikologi di Rutgers University dan ahli seks dan neuroscience terkemuka menjelaskan.

"Rupanya semakin aktif neuron, semakin banyak oksigen yang ditarik neuron dari darah-- sehingga lebih oksigen dalam darah yang dipasok ke wilayah tersebut, memberikan pasokan nutrisi segar," dia menambahkan.

Seperti juga meningkatkan sel-sel otak, berhungan seks juga bisa mempertajam pikiran perempuan, kata Dr Ghosh. Itu karena lonjakan hormon seks, khususnya testosteron, yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan reaksi pada waktu-waktu yang dibutuhkan.

Pakar relasi Tracey Cox, dari toko online erotis Lovehoney.co.uk, mengatakan ada penelitian mapan yang menunjukkan bahwa hubungan seks secara rutin dapat membantu kesehatan.

"Tingkat hormon oksitosin naik sekitar 500 persen selama berhubungan seks--membuat kita merasa santai dan juga membantu tidur," kata dia.

"Pria yang orgasme tiga kali atau lebih dalam seminggu cenderung hidup lebih lama daripada mereka yang hanya satu atau sama sekali tidak orgasme."

Penelitian yang dilakukan oleh Lovehoney juga menemukan bahwa orang yang secara teratur menggunakan perangkat seks dua kali lebih mungkin merasa puas dengan kehidupan seks mereka dibandingkan mereka yang tidak memakai alat bantu seks.
Sumber : Daily Mail

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment