Thursday, August 8, 2013

[batavia-news] Citra Lapas Indonesia Makin Tercoreng

 

res: Mesti ada bisnis. Bukankah beberapa salah sorang menteri rezim tukang copet bahwa dibutuhkan ratus ribu pengusaha untuk memajukan NKRI, jadi tentu saja di tempat mana saja, harus dikembangkan usaha berbisnis-bisnisan. Nanti kalau sudah bebas Lapas ada modal dan bisa terus kembangkan keuletan bisnis. There is no business like mongkey bisness! hehehehe
 
 
Temuan Pabrik Sabu LP Cipinang

Citra Lapas Indonesia Makin Tercoreng

JAKARTA, (PRLM).- Citra Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) semakin tercoreng ditemukannya pabrik narkoba di Lapas Narkotika Cipinang. Padahal berita tentang penyalahgunaan fasilitas Lapas oleh gembong narkoba Freddy Budiman belum juga reda.

"Memang apa yang terjadi di Cipinang memalukan," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin di sela-sela open house Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Kamis (8/8/2013).

Setelah Cipinang menjadi sorotan karena pengakuan teman wanita narapidana narkoba Freddy Budiman buka mulut tentang fasilitas istimewa dan kegiatan asusila di Cipinang, kini Cipinang menjadi tempat memproduksi sabu. Ironisnya, Amir melihat langsung peralatan yang digunakan dalam sidak (inspeksi mendadak) yang dilakukan pada Selasa (6/8/2013) malam.

Amir mengatakan, sidak itu dilakukan setelah ia menerima informasi awal dari Mabes Polri. Informasi itu menyebut adanya aktivitas pembuatan narkoba di Cipinang. Atas informasi itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Narkotika Cipinang Alisyahbana memerintahkan anak buahnya untuk melakukan penyelidikan. "Ternyata ditemukan barang-barang yang tidak bisa diseketika dinyatakan sebagai alat untuk membuat narkoba," kata Amir.

Plt Kalapas Narkotika Cipinang langsung memberitahukan hal itu kepada Amir. Amir memutuskan melihat langsung melalui sidak ke Cipinang. Amir juga berkoordinasi dengan Mabes Polri. Direktur IV Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Arman Depari turut serta dalam sidak itu.

Dalam sidak itu Amir melihat alat-alat seperti yang diinformasikan sebelumnya. Alat-alat itu kemudian diuji oleh Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. "Disimpulkan itu prekusor yang bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk produksi sabu-sabu dan ekstasi," katanya. (A-170)***

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment