Makassar (ANTARA News) Ratusan warga Makassar dan sekitarnya berdesak-desakan di kediaman pribadi mantan Wakil Presiden RI ke-10, HM Jusuf Kalla, Jalan Haji Bau Makassar untuk menerima sedekah..

Sejumlah ibu dan anak-anak terjepit di antara  padatnya warga yang berebutan untuk masuk kedalam rumah JK guna mendapatkan sedekah harta berupa uang Rp50 ribu/orang dan kotak makanan.

Puluhan warga menunggu sejak pukul 07.30 WITA  Polisi yang sudah disiapkan terpaksa melakukan upaya memblokade pintu samping yeng terbuat dari besi.

Pintu besi tersebut nyaris jebol karena tidak tertibnya warga untuk menerima sedekah, sejumlah anak-anak dan orang tua terpaksa dievakuasi dari tempat mengantre.

Jusuf Kalla melakukan "open house" mulai pukul 08.15 WITA  setelah shalat ied di Lapangan Karebosi.

"Ini sudah menjadi tradisi saya dan keluarga berbagi sedekah," tuturnya.

Salah satu warga Subaedah (37) mengaku sangat mengagumi sosok JK.

"Pak JK itu orangnya baik, dan tidak sombong peduli sama masyarakat dan responnya cepat apalagi kalau masalah sosial, beliau sangat peka, " tutur Subaedah berprofesi buruh cuci harian itu.

Rencananya "open house" akan dibuka mulai pagi hingga pukul 13.00 WITA kemudian dilanjutkan kembali pukul 14.50 WITA sampai selesai. Puluhan sendal jepit dan lainnya berhamburan saat antre pembagian zakat tersebut.