Monday, May 19, 2014

[batavia-news] Deklarasi di Rumah Sukarno, Pilihan Prabowo Aneh

 

res : Apakah kalau tempat deklarasi di tengah hutan rimba atau di tengah laut Jawa apakah juga aneh?  Jadi masalahnya mirip rumah Sukarno. Berbagai cara aneka ragam dipakai untuk menarik hati pemilih. Masih kurang ialah deklarasi di tengah-tengah kuburan pada  jam 12 malam . 
 
Dengan melihat komposisi carpers-capers maka barangkali tidak keliru jika sudah dapat diperkirakan bahwa pemerintah yang akan datang akan  berwajah lama baru dan politik ekonomi, sosial dan kebudayaannya  tidak akan berbeda jauh dari yang terdahulu. Selebihnya waktu akan menceritakan kepada Anda.
 
 

Deklarasi di Rumah Sukarno, Pilihan Prabowo Aneh

Deklarasi di Rumah Sukarno, Pilihan Prabowo Aneh

Prabowo Subianto membuka kertas berisi orasi politiknya dihadapan puluhan ribu buruh dalam peringatan Hari Buruh Sedunia atau lebih dikenal dengan sebutan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan (1/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Ade Armando, menilai keputusan Prabowo Subianto memilih rumah bekas kediaman Presiden RI pertama, Sukarno, di kawasan Cipinang Cempedak tak tepat. "Pemilihannya janggal karena tak ada korelasinya sama sekali," kata Ade saat dihubungi Tempo, Senin, 19 Mei 2014.

Menurut Ade, Prabowo tak memiliki hubungan masa lalu yang kental dengan Sukarno. Bahkan keluarga Prabowo pernah punya hubungan relatif buruk dengan Sukarno. Selain itu, suasana historis tentang nasionalisme juga tak terlalu melekat dengan rumah yang kini dikenal sebagai Rumah Polonia itu.

Justru, kata Ade, pemilihan Rumah Polonia mengesankan ketakutan Prabowo akan citra nasionalis Jokowi. Padahal, bila ingin mendapatkan efek historis, Prabowo bisa memilih tempat lain yang lebih dekat dengan sosok Prabowo. Dibandingkan Sukarno, Prabowo justru lebih dekat dengan sejarah Soeharto.

Ade juga menilai pemilihan bekas kediaman Sukarno sebagai rumah pemenangan Prabowo tak akan membantu mendongkrak citra Prabowo-Hatta. "Justru akan tampak janggal, tak ada hubungan sama sekali." (Baca juga:
Alasan Prabowo-Hatta Deklarasi di Rumah Polonia)

Siang ini Prabowo berencana mendeklarasikan akan maju menghadapi pemilihan presiden 9 Juli mendatang bersama Hatta Rajasa. Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu didaulat sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo atas hasil kesepakatan pimpinan partai koalisi lainnya.  Prabowo-Hatta didukung oleh Gerindra, PAN, PKS, dan PPP.

Deklarasi Prabowo-Hatta rencananya dilangsungkan pukul 13.00 WIB. Sedangkan pendaftaran ke KPU rencananya baru akan dilakukan besok, Selasa, 20 Mei 2014.

IRA GUSLINA SUFA

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Just launched ! Link preview on Yahoo Groups
Visit your Group on the web, simply paste the link to the article, photo or video you wish to share in the message you are composing.

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment