Monday, May 19, 2014

[batavia-news] Dua Pasangan Siap Deklarasi

 

 
res : Rupanya Paloh tidak kuat menjadi bandar  bila dibandingkan dengan JK untuk Mega jackpot!
 
 

Dua Pasangan Siap Deklarasi

Senin, 19 Mei 2014 Penulis: MI/Astri Novaria
Capres yang diusung PDIP, NasDem, PKB, dan Hanura, Joko Widodo dan pasangannya, dideklarasikan di Gedung Joang, hari ini. PEMILIHAN presiden dan wakil presiden 2014 akan berlangsung satu putaran.
Itu terjadi setelah pengelompokan partai politik pengusung capres dan cawapres mengerucut dalam dua poros, yakni poros PDIP, NasDem, PKB, dan Hanura yang mengusung Joko Widodo sebagai capres, dan poros Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PPP yang mengusung capres Prabowo. Poros baru yang sempat digagas Demokrat dan Golkar amat mungkin batal tereali sasi. Hasil rapat pimpinan nasional Partai Demokrat, kemarin, mengamanatkan partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono tersebut bersikap netral, tidak mendukung Jokowi dan Prabowo.

"Preferensi Partai Demokrat dalam rapimnas ialah tidak berpihak, dalam arti tidak bergabung dalam kubu mana pun, baik kubu Pak Jokowi maupun kubu Pak Prabowo," ujar Yudhoyono dalam konferensi pers seusai Rapimnas Demokrat, tadi malam. Dalam rapimnas yang dilakukan sejak pukul 14.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 20.00 tersebut, 56% pengurus daerah menginginkan Demokrat tidak bergabung dengan poros yang ada. “Lebih mulia dan terhormat untuk bersikap mandiri serta tidak perlu meminta-minta dari pihak mana pun untuk sebuah kekuasaan." Ia juga tidak keberatan apabila koalisi dari parpol lain memenangi pilpres dan menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan. “Demokrat ingin jadi kekuatan penyeimbang dan pengontrol yang baik." Sementara itu, Rapimnas Golkar yang juga digelar kemarin memutuskan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk menentukan tiga sikap, yakni merapat ke Jokowi, mendukung Prabowo, atau membentuk poros baru. Dengan poros partai yang amat mungkin hanya mengerucut ke dua kubu, itu berarti menjadikan pemilu presiden kali ini merupakan yang pertama kalinya diikuti dua pasang. Pada 2004, pilpres yang diikuti lima pasangan berlangsung dua utaran, sementara pada 2009, pilpres yang diikuti tiga pasang berlangsung satu putaran. JK Cawapres Jokowi? Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, NasDem, PKB, dan Hanura, Joko Widodo dan pasangannya, dideklarasikan hari ini. "Besok pagi (pagi ini) Pak Jokowi akan

bertemu Mbak Mega, Pak Surya Paloh, Pak Muhaimin, dan Pak Wiranto. Setelah itu, akan dideklarasikan capres-cawapres di Gedung Joang, lalu sorenya langsung mendaftarkan diri ke KPU," kata Tjahjo di Jl Teuku Umar, Jakarta, tadi malam. Namun, ia menolak menyebutkan siapa  cawapres pendamping Jokowi. “Tunggu besok pagi." Siang kemarin, politikus senior Partai Golkar Zainal Bintang menyebutkan bahwa cawapres Jokowi amat mungkin Jusuf Kalla. "Saya sudah mendapatkan konfi rmasi kebenaran informasi tersebut. Pihak Pak JK mengatakan bahwa memang sudah diputuskan akan mendampingi Jokowi." Di sisi lain, pasangan capres-cawapres dari koalisi Partai Gerindra, PPP, PKS, dan PAN rencananya dideklarasikan hari ini. Calon presiden koalisi Gerindra Prabowo Subianto amat mungkin didampingi Hatta Rajasa yang sudah mengundurkan diri dari posisi menko perekonomian.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)

Just launched ! Link preview on Yahoo Groups
Visit your Group on the web, simply paste the link to the article, photo or video you wish to share in the message you are composing.

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment