Monday, May 19, 2014

[batavia-news] Jusuf Kalla resmi dampingi Jokowi sebagai cawapres

 

res. Dua sejoli?
 
 
 

Jusuf Kalla resmi dampingi Jokowi sebagai cawapres

Senin, 19 Mei 2014 12:39 WIB | Dilihat 3728 Kali
Jusuf Kalla resmi dampingi Jokowi sebagai cawapres

Bakal Capres-Cawapres PDI-Perjuangan Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla (kanan) mendeklarasikan sebagai pasangan Calon Presiden dan Cawapres di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, Senin (19/5). Pasangan Jokowi - Jusuf Kalla itu diusung empat partai yaitu PDI-Perjuangan, NasDem, PKB, dan Hanura. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA News) - Muhammad Jusuf Kalla resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden 2014.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Hanura mendeklarasikan penetapan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

Setelah lagu "Indonesia Raya" dikumandangkan mengawali deklarasi itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih menyampaikan proses pemilihan Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi dia dalam pemilu tahun ini.

"Setelah melalui perenungan-perenungan dan setelah melalui konsultasi dan pertimbangan-pertimbangan dengan seluruh ketua partai pendukung PDIP; Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura dan khususnya juga pertimbangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri tadi malam telah kita putuskan cawapres yang akan mendampingi saya adalah Bapak Drs Muhammad Jusuf Kalla," katanya.

"InsyaAllah kami berdua akan membawa gerakan perubahan di negara yang kita cintai ini," katanya.

Jusuf Kalla pun menyatakan siap mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden.

"Saya ingin menyatakan sepenuh hati saya siap mendampingi Ir Joko Widodo sebagai calon wakil presiden, dengan ikhtiar dan kerja keras semoga kita semua dapat berhasil untuk kebesaran, kemakmuran dan kehebatan bangsa ini," katanya.


Usai deklarasi Jokowi dan Jusuf Kalla mencium Sang Saka Merah Putih.

Mereka berdua selanjutnya akan mendaftarkan diri menjadi peserta pemilihan presiden di kantor Komisi Pemilihan Umum.


Jelang Deklarasi

Sebelum mendeklarasikan pencalonan Jokowi dan Jusuf Kalla di Gedung Joang, sekitar pukul 09.00 WIB, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menggelar rapat di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, bersama Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Hanura Wiranto.

Sekitar pukul 11.00 WIB Jokowi menuju Taman Ismail Marzuki untuk menjemput Jusuf Kalla dan dari sana mereka menuju ke Gedung Joangdisambut ratusan simpatisan yang telah menunggu sejak pagi.

Simpatisan dari beberapa kelompok termasuk Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Gema Suara Perjuangan, dan Baitul Muslimin Indonesia menyanyikan lagu "Jokowi siapa yang punya" dan yel yel dukungan terhadap Jokowi sambil mengibarkan bendera kelompok mereka.

"Jokowi satu! Pendukungnya banyak!" teriak mereka di bangunan yang dulu merupakan gedung Hotel Schomper tersebut.

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Just launched ! Link preview on Yahoo Groups
Visit your Group on the web, simply paste the link to the article, photo or video you wish to share in the message you are composing.

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment