Thursday, March 13, 2014

[batavia-news] Penulis: Yudhoyono langgar janji pada Surya Paloh

 

res : Jadi kalau Surya Paloh, berarti SBY tukang putar balik  lain dibibir lain di hati terhadap Syrya Paloh.
 
 

Penulis: Yudhoyono langgar janji pada Surya Paloh

Selasa, 11 Maret 2014 01:04 WIB |
Penulis: Yudhoyono langgar janji pada Surya Paloh

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan keterangan terkait terjadinya penembakan posko Caleg Partai Nasdem di Kantor DPP NasDem Jakarta, Senin (17/2). Partai NasDem mendesak aparat keamanan mengusut tuntas kasus penembakan posko Nasdem di Aceh Utara yang menggunakan senjata laras panjang jenis M-16 dan A1 yang diduga bermotif politik. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) ()

Semoga masyarakat bisa melihat lebih obyektif lagi karena bisa menilai lebih dalam bagaimana karakter dan rekam jejak Pak Surya yang terangkum dalam buku ini."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah menjanjikan jabatan kepada Surya Paloh jika pihaknya terpilih sebagai presiden dalam Pilpres 2004, kata penulis Buku Surya Paloh Sang Ideolog, Usamah Hisyam.

"Semula SBY menawarkan jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika, tapi Pak Surya tidak pernah ingin menduduki jabatan menteri. Sebagai komitmen untuk posisi SP ke depan, SBY akhirnya sepakat menjanjikan posisi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden," kata Usamah dalam peluncuran Buku Surya Paloh Sang Ideolog, di Jakarta, Senin (10/3) malam.

Menurut dia, Surya hanya ingin agar Yudhoyono mau memperjuangkan gagasan restorasi nasional bila dia terpilih sebagai presiden. "Itu sebabnya SP dan Media Group all out mendukung dan memenangkan SBY dalam Pilpres 2004," kata dia.

Tetapi ketika Yudhoyono terpilih menjadi presiden, Surya yang ketika itu menjabat sebagai
Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, menerima telepon dari Menkopolkam, Widodo AS, yang menyampaikan pesan dari presiden.

Usamah mengatakan, ketika itu Widodo menyampaikan agar Surya sebaiknya fokus menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar saja sehingga tidak perlu lagi memikirkan untuk menempati jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden.

Dalam buku tersebut juga menceritakan janji Presiden Yudhoyono lainnya yang tak pernah ditepati. Menurut Usamah, presiden, atas nama Pemerintah Indonesia pernah berjanji untuk memberikan penghargaan bintang jasa kepada Surya sebagai penggerak civil society atas peranannya membantu dampak tsunami Aceh. Tetapi, menurut dia, janji tersebut tak pernah terwujud hingga kini.

Pihaknya berharap buku yang ia tulis tersebut mampu mengubah pandangan masyarakat terhadap sosok
Surya Paloh. "Semoga masyarakat bisa melihat lebih obyektif lagi karena bisa menilai lebih dalam bagaimana karakter dan rekam jejak Pak Surya yang terangkum dalam buku ini," katanya.

Menurut dia, buku setebal 488 halaman itu ditulis selama dua tahun sejak 2012 hingga Februari 2014. Buku yang terdiri dari 10 bab itu mengisahkan lika-liku perjalanan karir bisnis dan politik pria berjenggot lebat itu.

Dalam acara tersebut dihadiri banyak tokoh antara lain Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Rahmat Gobel, Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Sineas Garin Nugroho, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perdagangan M. Lutfi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Ketua Komisi VII DPR Sutan Batoegana. (A064)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment