Friday, March 14, 2014

[batavia-news] Warga Jakarta Merasa Dikhianati Jokowi‏

 

 

Warga Jakarta Merasa Dikhianati Jokowi‏

Jakarta, GATRAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akhirnya mendeklarasi diri sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan. Ia mendapat mandat dari sang Ketua Umum sekaligus Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri untuk maju bertarung memperbutkan kursi RI-1. Namun, tak sedikit warga ibukota menilai langkah Jokowi itu mengkhianati amanah untuk memperbaiki Jakarta. Orang nomor satu itu dinilai meninggalkan Medan Merdeka Selatan hanya demi kekuasaan semata.

"Urusan Jakarta belum selesai, ini mau ngurus Indonesia. Jangan berkhianat kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dong, selesaikan tugas dulu," ujar Abdi Hidayat warga Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/3). Pria yang berprofesi sebagai supir taksi ini mengaku memberikan suaranya kepada Jokowi dalam pilkada DKI 2012 lalu. Ia menyimpan harapan besar wajah Jakarta berubah di tangan Jokowi dan wakilnya, Basuki T Purnama (Ahok). "Lah kemarin janji lima tahun bangun Jakarta. Kok sekarang ditinggal, Jokowi harus komitmen sama omongannya sendiri," ujar bapak dari dua orang puteri ini.

 Usai seremonial deklarasi Jokowi nyapres di rumah Si Pitung juga sempat diwarnai kericuhan. Jokowi yang blusukan ke Rusun Marunda diteriaki warga yang menentang pencapresan mantan Walikota Surakarta tersebut. "Pak Gubernur saya enggak rela bapak jadi Presiden. Tuntaskan Jakarta, jangan ditinggal," ujar pria yang tidak diketahui asal usulnya tersebut. Namun orang tersebut langsung menghilang dari kerumunan warga.

Seperti diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah menyatakan siap menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Dia mengaku sudah menerima mandat dari Megawati Soekarnoputri. "Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan," kata Jokowi saat melakukan blusukan di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara. (*/Zak)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment