Friday, June 6, 2014

[batavia-news] Sumpah Minang untuk Jokowi-JK

 

res : Sumpah atas nama darah itu sumpah kafir, karena biasanya orang bersumpah atas nama Tuhan. JK sebagai anggota dewan Sariah Sulawesi Selatan tentu tahu hal tsb, tetapi "every thing goes" kata orang seberang lautan, untuk jabatan kursi empuk tertinggi pemberi rejeki besar segala cara dipakai.
 
 

Sumpah Minang untuk Jokowi-JK

Sabtu, 07 Juni 2014 Penulis: YH/X-6
BEBERAPA tokoh Sumatra Barat menahbiskan diri untuk memenangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Mereka juga bersumpah atas nama darah Minangkabau mendukung penuh Jokowi-JK.

Alasan terkuat mereka ialah karena pasangan capres Jokowi, cawapres JK, ialah 'urang sumando' (beristrikan orang Minang). Sumpah itu diucapkan Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) M Sayuti Datuak Rajo Panghulu, kemarin.

Ia mengatakan, atas nama nenek moyang orang Minang beserta sumpah para leluhur, wajib hukumnya mendukung orang yang punya kedekatan dengan orang Minang. ''Tagak kampuang bapaga kampuang (berdiri atas kampung membela kampung), tagak nagari paga nagari (demi nagari bela nagari), tagak negara paga negara (demi negara bela negara),'' ujarnya.

Ia dan beberapa relawan seperti Relawan Tuah Sakato, Bago Orang Minang di kampung dengan jumlah 4 juta jiwa, juga Minang di Rantau dengan jumlah 6 juta jiwa, memilih Jokowi-JK pada Pilpres 2014 mendatang. JK yang kemarin mengunjungi Sumatra Barat menyambut baik hal itu. Ia meyakini akan memperoleh suara maksimal di Sumatra, terutama di Sumatra Barat.

''Maksimun 60%. Pendekatan kita antara lain menyampaikan visi-misi kita,'' ujarnya. JK juga yakin masih banyak kader Partai Golkar yang masih waras, dalam artian mendukung mantan ketua umum partai tersebut untuk memenangi pilpres.

Juru bicara JK, Poempida Hidayatullah, mengatakan kepala daerah, suka atau tidak suka, tidak boleh memakai aparat atau perangkat pemerintahannya untuk memobilisasi dukungan. ''Keterbatasan itu yang akan kita jaga benar agar tidak disalahgunakan,'' imbuhnya.

Poempida menambahkan, kepala daerah yang masuk tim pemenangan rentan menggunakan status itu untuk mengumpulkan basis-basis guna meraih dukungan, termasuk memobilisasi bantuan untuk rakyat dari APBD.

Di sisi lain, seusai berkampanye di Papua, kemarin, Jokowi pulang kampung ke Solo.

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment