Monday, February 25, 2013

Telkomsel-XL Pemenang Seleksi Tambahan Kanal 3G

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengumumkan PT Telkomsel dan PT XL Axiata Tbk sebagai pemenang seleksi tender tambahan kanal frekuensi seluler generasi ketiga (3G).
Telkomsel-XL Pemenang Seleksi Tambahan Kanal 3G"Berdasarkan peringkat pemenang, Telkomsel menempati urutan pertama, dan XL Axiata diurutan kedua," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S. Dewa Broto, dalam siaran pers di Barcelona, Minggu malam.
Menurut Gatot, pengumuman pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio Tambahan pada Pita Frekuensi Radio 2.1 GHz Untuk Penyelengaraan Jaringan Bergerak Seluler IMT-2000, tepat waktu dan sesuai jadwal yang telah direncanakan.
Dalam hal penetapan pemenang diutarakan Gatot, bahwa Kominfo sangat transparan, obyektif dan profesional dalam menyusun rancangan regulasi dengan seluruh stakeholders terkait.
"Tidak ada hidden agenda yang sengaja di-desain oleh Tim Seleksi dalam bentuk dan substansi sekecil apapun. Tim Seleksi bekerja secara profesional, sangat independen, disiplin, tepat waktu, tidak terikat dengan salah satu pihak tertentu dan terikat dengan pakta integritas yang telah ditandatangani," tegas Gatot.
Selanjutnya, Tim Seleksi memberikan masa sanggah pada 26-27 Februari 2013 jika ada peserta yang merasa keberatan atas hasil seleksi tersebut, untuk kemudian hasil seleksi akan ditetapkan Menkominfo pada 5 Maret 2013.
Sementara itu, Head of Corporate Communications Group Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, Telkomsel menerima dengan baik keputusan Kominfo dan berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan.
"Tujuan Telkomsel berpartisipasi dalam tender ini untuk memberikan layanan optimum dengan kualitas terbaik bagi lebih dari 125 juta pelanggannya, sekaligus memenuhi kebutuhan komunikasi data yang terus meningkat, terbukti dari jumlah pelanggan paket data Telkomsel yang sudah mencapai lebih dari 54 juta," ujar Adita.
Setelah pengumuman ini Telkomsel akan mempersiapkan diri untuk menjalankan setiap komitmen (pembangunan jaringan, penyiapan permodalan, dsb) yang telah dijanjikan dalam dokumen kelayakan yang disampaikan kepada Pemerintah pada saat proses seleksi.
Dengan adanya tambahan alokasi frekuensi 3G tersebut maka Telkomsel lebih dapat memberikan pelayanan yang optimal baik dari sisi kapasitas maupun cakupan jaringan kepada seluruh masyarakat Indonesia.
"Telkomsel memiliki sumber daya dan kemampuan untuk memaksimalkan fungsi kanal 3G. Selain itu, penambahan kanal juga ikut mendorong perkembangan industri telekomunikasi, industry kreatif dan berbagai bisnis yang terkait untuk menggerakkan roda perekonomian," kata Adita

No comments:

Post a Comment