Wednesday, July 17, 2013

[batavia-news] Masyarakat Rindu Figur Pemimpin Tegas

 

Res: Janganlah menjadi si Cebol rindukan bulan, karena tidak ada pemimpin NKRI yang tegas tidak korupsi.
 
 

Masyarakat Rindu Figur Pemimpin Tegas
Rabu, 17 Juli 2013 | 18:53

Marthin Hutabarat. [google] Marthin Hutabarat. [google]

[JAKARTA] Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat mengatakan, masyarakat Indonesia merindukan figur pemimpinan nasional yang tegas untuk membangun bangsa dan negara Indonesia.  

"Hasil survei LSN (Lembaga Survei Nasional) yang menempatkan, Pak Prabowo (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra) di posisi teratas, menunjukkan bahwa masyarakat merindukan pemimpin nasional yang tegas," kata Martin Hutabarat, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (17/7).  

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merupakan figur yang tegas dan diharapkan masyarakat dapat memimpin Indonesia ke depan, katanya.  

Tingginya tingkat elektabilitas Prabowo dari hasil survei yang baru dipublikasikan LSN, menurut Martin, karena faktor ketegasannya.   "Sikap tegas Pak Prabowo yang menjadi harapan masyarakat saat ini," katanya.  

Hasil survei LSN yang dipublikasikan, di Jakarta, Selasa (16/7), menyimpulkan Prabowo Subianto adalah figur calon presiden yang paling banyak dipilih responden yakni sebanyak 22,5 persen.  

Berikutnya adalah, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dipilih sebanyak 16,3 persen, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (13,2 persen), dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (13 persen).   

Figur calon presiden lainnya adalah, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (5,2 persen), Ketua Majelis Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra (5,1 persen), Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh (4,6 persen), Ketua Umum PKPI Sutiyoso (1,9 persen), Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dengan (1,5 persen), dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (1,2 persen.  

Sedangkan, elektabilitas partai politik meliputi, Partai Golkar berada di posisi teratas yang dipilih sebanyak 19,7 persen responden, PDI Perjuangan dipilih sebanyak18,3 persen, Partai Gerindra (13,9 persen), Partai Hanura (6,9 persen), dan Partai Demokrat (6,1 persen).  

Kemudian, PKB (4,8 persen), Partai NasDem (4,6 persen), PPP (4,3 persen), PAN (3,8 persen), PKS (3,8 persen), PBB (1,4 persen), PKPI (0,5 persen), sedangkan tidak memilih sebanyak 11,9 persen.  

Menurut Martin, harapan masyarakat yang besar terhadap figur Prabowo bisa meningkatkan elektabilitas Partai Gerindra pada pemilu legislatif 2014.  

Anggota Komisi III DPR RI ini mengapresiasi hasil survei LSN dan optimistis perolehan suara Partai Gerindra pada pemilu 2014 bisa lebih tinggi lagi. [Ant/L-8]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment