Sunday, July 14, 2013

[batavia-news] Rayu Jokowi, Demokrat, Golkar, PAN, Dituding Haus Kekuasaan

 

res: Haus kekuasaan berarti juga haus rejeki nomplok.
 
 
Rabu, 10 Juli 2013 08:46 WIB
Agar Ikuti Pilpres 2004

Rayu Jokowi, Demokrat, Golkar, PAN, Dituding Haus Kekuasaan

Kinoy — HARIAN TERBIT

jokowi

JAKARTA – Direktur Political Communication Institute Dr Heri Budianto menengarai, Partai Golkar, Gerindra, dan PAN merupakan yang haus kekuasaan, menyusul keinginannya menjadikan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres atau cawapres bagi partainya.

"Aksi elit Partai Demokrat, Golkar, dan PAN merayu Jokowi agar bersedia menjadi capres partainya atau cawapres mendampingi figur tertentu, sangat tidak etis. Mereka hanya berpikir pragmatis demi merebut kekuasaan," tegas Heri, Selasa.

Politik kanya memang memerlukan kekuasaan. Namun dengan mewacanakan dan melakukan lobi-lobi ke Jokowi, ini membuktikan bahwa parpol-parpol tersebut haus kekuasaan, tambahnya.

Seperti diberitakan, tawaran kepada Jokowi untuk ikut bertarung dalam bursa Pilpres 2014 memang datang dari berbagai penjuru. Wasekjen Partai Demokrat, Andi Nurpati mengakui ada pengurus Partai Demokrat yang tengah melakukan komunikasi dengan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk mengundang Jokowi mengikuti konvensi.

Partai Golkar juga memberikan penawaran serupa. Jokowi dibujuk untuk mendampingi Aburizal Bakrie. Kuat dugaan tawaran ini merupakan tindak lanjut dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebutkan pasangan Aburizal Bakrie -Joko Widodo paling kuat di Pilpres 2014.

Tawaran serupa untuk Jokowi juga datang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais bahkan menyebut duet Jokowi-Hatta atau sebaliknya sangat mungkin diwujudkan.

"Gencarnya Demokrat, Golkar, dan PAN mewacanakan agar Jokowi mendampingi kader mereka dan mendorong Jokowi maju mengikuti konvensi adalah tindakan yang tidak mendidik," tegasnya.

Heri justru memuji sikap kalem Jokowi dalam merespons setiap tawaran yang dialamatkan kepada dirinya. Tidak menyinggung perasaan elit partai yang memberikan tawaran, sekaligus petinggi partainya sendirinya.

"Saya kira kalau nanti PDIP meminta Jokowi untuk maju capres, Jokowi harus siap. Tidak dapat dipungkiri elektabilitas dan popularitas Jokowi menurut sebagian besar lembaga survei tertinggi. Namun PDIP jangan terlalu lama untuk segera memberi sinyal siapa yang akan didorong sebagai capres. Sebab jika tidak, maka parpol-parpol lain akan semakin gencar mendekati Jokowi."

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment