Saturday, July 20, 2013

[batavia-news] Menteri Pertanian Dukung Proses Penegakan Hukum

 

Res: Baru sekarang mendukung proses penegakan hukum?
 
 
 
20 Juli 2013 | 14:35 wib
 
 
Menteri Pertanian Dukung Proses Penegakan Hukum
 


PEMALANG, suaramerdeka.com -
Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mendukung upaya penegakan hukum terkait kasus korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Meskipun hal itu menyangkut individu atau oknum yang mengaku berasal dari partainya, Partai Keadilan Sejahtera.

"Saya mendukung penuh penegakan hukum pada siapa saja yang melakukan tindak pidana korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian," kata Mentan Suswono di Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7) siang.

Mentan Suswono mengemukakan hal tersebut mengomentari penahanan salah seorang pendukung PKS di Jember, terkait pengadaan benih tahun 2012 oleh PT Hidayah Nur Wahana. "Jika memang ada pelanggaran silakan diproses secara hukum. Saya mendukung penuh," lanjutnya.

Mentan Suswono mengungkapkan, sejak awal menjabat sebagai menteri dirinya sudah menyatakan kepada jajarannya untuk bekerja secara profesional. Termasuk dalam menentukan pemenang dalam proyek-proyek yang ada di lingkungan Kementerian Pertanian.

"Sejak awal saya katakan, jika ada yang meminta proyek mengatasnamakan partai tolak saja, karena itu pasti tidak profesional," tandas Suswono.

Mentan menambahkan, apabila dibutuhkan dirinya dan jajaran Kementerian Pertanian siap membantu dan bekerja sama dengan aparat dalam proses penegakan hukum. Namun demikian, ia juga meminta aparat penegak hukum bertindak profesional. Tidak menjadikan proses penengakan hukum sebagai komoditas politik. Apalagi dibumbui dengan festivalisasi dengan hal-hal yang tidak berkait dengan penegakan hukum itu sendiri.

"Siapa pun kalau bersalah harus diproses secara hukum. Namun penegakan hukum harus profesional, tidak politis, dan penuh bumbu-bumbu yang tidak ada kaitannya dengan penegakan hukum itu sendiri," katanya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment