Friday, July 19, 2013

[batavia-news] Menpora Berguru Hingga ke Italia, Soal Apa?

 

Res:  Studi banting atau banding, pokoknya bisa piknik pakai biaya negaro.
 
 

Menpora Berguru Hingga ke Italia, Soal Apa?

Sabtu, 20 Juli 2013, 04:31 WIB
Komentar : 0
Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terus berusaha meningkatkan prestasi olahraga Indonesia yang salah satunya dengan berguru penerapan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) pada olahraga ke Italia.

Penerapan dan pemanfaatan iptek dalam olahraga, kata dia, tidak bisa diabaikan begitu saja karena keberadaannya sangat vital demi mengetahui kesiapan atlet secara metodologi sebelum turun dalam sebuah kejuaraan baik skala nasional maupun internasional. "Pemanfaatan metodologi yang didukung iptek pada semua cabang olahraga adalah sebuah keharusan jika olahraga ingin bisa lebih berprestasi," kata Menpora Roy Suryo saat dikonfirmasi, Sabtu dini hari.

Demi mempelajari penerapan dan pemanfaatan iptek dalam olahraga, Menpora Roy Suryo yang didampingi Staf Khusus Heru Nugroho melakukan kunjungan ke Instituso di Medicina e Scienza Dello Sport atau Sekolah Ilmu Kesehatan dan Pengetahuan Olahraga di Roma.

Dalam diskusi dengan pejabat institut tersebut, kata dia, dibahas semua hal yang berkaitan dengan pentingnya iptek dalam olahraga termasuk dalam memperkenalkan metodologi yang digunakan untuk pengetesan, evaluasi hasil latihan serta pelatihan untuk stamina atlet.

"Sebenarnya penerapan iptek di Indonesia sudah jalan, tapi masih sangat minim. Makanya harus ditingkatkan meski dengan alat sederhana. Yang diperlukan saat ini adalah kesadaran tentang metodologi yang mendukung pemanfaatan iptek," katanya menambahkan.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment