Sunday, October 6, 2013

[batavia-news] Ketua KPK Tak Takut pada Atut + Atut Kumpul dengan Keluarga dari Banten di Jakarta

 

 

Ketua KPK Tak Takut pada Atut

Ketua KPK Tak Takut pada Atut

Ratu Atut Chosiyah. TEMPO/Amston Probel

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengatakan penyidiknya dalam waktu dekat akan memanggil Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah untuk diperiksa terkait suap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Atut akan diperiksa terkait dugaan suap Kabupaten Lebak, Banten.

Abraham sendiri tak takut untuk memanggil dan memeriksa Atut. "Saya tak pernah takut sama orang," kata Abraham kepada wartawan usai mengikuti upacara HUT TNI ke-68 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu, 5 Oktober 2013.

Atut dikabarkan cukup disegani dan ditakuti di Banten. Bukan hanya dukungan tokoh masyarakat dan tokoh agama saja, tetapi juga para jawara tanah Banten. "Saya takutnya pada Tuhan, masak mau takut sama dia (Atut)," Abraham menegaskan.

Abraham pun berharap Ratu Atut mau memenuhi panggilan penyidik dan memberikan keterangan sejelas mungkin dalam kasus suap ini. Meski begitu, Abraham belum berani menyebut Atut bakal menjadi tersangka berikutnya. Ia meminta media untuk bersabar menunggu perkembangan hasil pemeriksaan nantinya.

"Dari hasil pemeriksaan nanti akan disimpulkan Atut punya keterlibatan atau tidak."

Ratu Atut Chosiyah pada Kamis, 3 Oktober 2013, lalu ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan untuk dicegah melakukan perjalanan ke luar negeri. Sehari setelah ditetapkan cegah ke luar negeri, pada Jumat, 4 Oktober 2013, Ratu Atut tidak menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-13 Banten di DPRD Banten.

Ia juga dikabarkan mendadak menghilang setelah Komisi Pemberantasan Korupsi mencegahnya.
Sebelumnya, adik kandung Atut, Tubagus Chaeri Wardhana, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap terhadap Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar.

INDRA WIJAYA
 
++++
 
 

Atut Kumpul dengan Keluarga dari Banten di Jakarta

 

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sempat menyambangi rumahnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, siang tadi. Menurut salah seorang kerabat, Atut mengunjungi rumah tersebut dalam rangka acara keluarga.

"Ada acara saja, keluarga semua dari Banten yang datang," ujar kerabat yang menolak disebut namanya itu kepada Tempo, Sabtu, 5 Oktober 2013. Ia menuturkan, setidaknya pertemuan itu dihadiri 15 orang. Namun ia menolak membeberkan isi pertemuan tersebut.

Menjelang sore hari, Atut bergegas dari rumahnya tersebut. Ia buru-buru menaiki mobilnya yang berpelat B 16 RAC tanpa memberi keterangan apapun. Menurut sang kerabat, Atut kembali pulang ke rumahnya di Serang, Banten.

"Acaranya sudah beres, yang lain juga sudah pada pulang," ujarnya. Menurut Rahno, 34 tahun, warga setempat, sempat ada sekitar delapan mobil berpelat wilayah Banten. Mobil-mobil itu terparkir di ujung jalan Blok U, Kompleks Interkon, Kebon Jeruk. "Tadi diminta enggak parkir depan rumah karena takut ngehalangin jalan," ujarnya.

Mobil-mobil tersebut dibilang Rahno mewah-mewah. "Ada X-Trail, Fortuner, sama Camry," ujarnya. Iringan mobil mewah itu datang sekitar pukul 13.30 WIB dan bubar dua jam kemudian.

Salah seorang petugas keamanan di kompleks tersebut mengatakan, Atut kerap datang ke rumah tersebut dengan menggunakan sedan hitam. "Kalau enggak seminggu, ya, dua minggu sekali," ujar Didan, 29 tahun.

Ia sebelumnya mengenali Atut sebagai pejabat dari Banten karena mobilnya berpelat A, dan kerap dikawal oleh mobil lain di belakangnya. "Pas ramai-ramai, baru ngeh kalau itu Gubernur (Banten)," ujarnya.

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment