Monday, March 31, 2014

[batavia-news] Dahlan : Tuntutan Kelas Menengah Merugikan Golongan Miskin

 

Dahlan memberitakan bahwa 86,4 juta rakyat miskin (jambi Express, 21  Okt 2013) Jadi situasinya demikian.
 
 
 

Dahlan : Tuntutan Kelas Menengah Merugikan Golongan Miskin
Selasa, 1 April 2014 | 0:28

 

[JAKARTA] Peserta Konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan menilai tuntutan kelas menengah kerap merugikan golongan masyarakat miskin.

Tuntutan kelas menengah jika dikabulkan dapat mengorbankan alokasi anggaran yang tidak sedikit sehingga mengorbankan jatah anggaran untuk rakyat miskin.

"Bahayanya adalah kalau terlalu mendengar suara kelas menengah mengganggu golongan yang miskin. Bisa disedot habis untuk kelas menengah ini," kata Dahlan, di Jakarta, Senin (31/3).

Menurutnya, sedikitnya terdapat 100 juta orang kelas menengah. Dahlan mencirikan golongan menengah dalam dua hal yaitu, tidak mau diajak miskin dengan mematuhi imbauan hemat listrik dan BBM, serta kritis dengan menyatakan pendapatnya melalui media.

Kelas menengah, ujarnya, unggul dalam menyatakan pendapatnya melalui media sosial seperti "twitter" sementara golongan masyarakat miskin tidak memiliki media atau kecakapan dalam mengeluarkan ekspresinya.

"Vokalnya bukan main, semuanya diomongkan melalu 'twitter', 'sms', dan sebagainya. Bahayanya adalah kalau terlalu mendengar suara kelas menengah mengganggu golongan yang miskin, kalau terlalu didengarkan bahaya. BPJS Rp 19 triliun mengapa tidak Rp 35 triliun? Itu karena tekanan kaum menengah. Misalnya penunggang KRL mereka bising sekali sehingga lupa pembangunan Indonesia Timur," ungkapnya.

Sebagai solusi, dia menilai, pembangunan infrastruktur untuk kalangan kelas menengah dilakukan dengan tidak menggunakan APBN melainkan menyerahkannya kepada BUMN untuk mengerjakan proyek-proyek tersebut.

"Sudahlah infrastruktur untuk kelas menengah jangan melalui APBN, tetapi serahkan kepada BUMN. Saya melarang BUMN untuk mencari proyek di pemerintahan," katanya. [E-11/N-6]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment