Saturday, March 22, 2014

[batavia-news] MUI minta warga tak golput

 

 
 
 
Saturday, 22 March 2014 12:13    PDF Print E-mail
MUI minta warga tak golput
Warta
WASPADA ONLINE

(Istimewa)

MEDAN - Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara mengingatkan warga di daerah itu untuk tidak "golput" dan menyia-nyiakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2014.

"Jangan ada umat yang tidak menggunakan hak pilih (golongan putih atau golput)," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Abdullah Syah.

Menurut dia, imbauan tersebut juga telah disampaikan kepada seluruh ormas Islam di Sumut untuk disosialisasikan kepada pengurus dan anggota masing-masing.

Pihaknya berharap warga Sumut, terutama umat Islam dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa melalui penggunaan hak pilih dalam pemilu.

Selain mengingatkan warga untuk tidak golput, MUI Sumut berharap warga bersikap bijaksana dalam memilih calon pemimpin ketika akan menggunakan hak pilihnya.

Kesalahan dalam menentukan sosok yang berhak menerima amanat masyarakat tersebut justru akan menimbulkan kerugian dan penyesalan bagi masyarakat.

"Bijaksanalah. Teledor dalam lima menit, menyesal lima tahun ke depan," katanya.

Sebelum memberikan hak pilihnya, masyarakat diharapkan dapat mengenali calon pemimpin yang akan dipilih dan mempelajari jejak rekam caleg peserta pemilu.

"Ciri utama pemimpin itu merakyat, menyayangi rakyat, dan mau berkorban. Itulah ciri pemimpin yang baik. Jika tidak ada sifat rahmat atau penyayangnya, lebih baik tidak usah menjadi pemimpin," kata Abdullah Syah.
(dat03/antara)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment