Tuesday, March 18, 2014

[batavia-news] Politik Uang Ditemukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur + VIDEO: Kampanye Sebar Uang, Simpatisan Nyaris Ricuh

 

res : "Money is a good servant, but a bad master "" and " Money is the root of all evil " jadi apa yang bisa diharapkan kalau dari mulanya sudah main sogok?
 
 
 

Politik Uang Ditemukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Mabes Polri sedang mengevaluasi terus dugaan politik uang itu.

ddd
Selasa, 18 Maret 2014, 16:11 Eko Priliawito, Nila Chrisna Yulika
 
 
 

VIVAnews - Kepala Polisi Jenderal Sutarman mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan adanya praktek politik uang dalam kampanye pemilu legislatif yang sudah berlangsung selama tiga hari ini.

"Ada beberapa laporan money politic. Saat jalan-jalan ke kampung saya pernah menemukan di Sidoarjo sudah ada laporan tentang politik uang dan ada beberpa daerah sehingga kita evaluasi terus," kata Sutarman di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa 18 Maret 2014.

Sutarman mengatakan, politik uang ditemukan di Jawa Tengah dan Jawa Timur, terutama di Sidoarjo. Tetapi Sutarman enggan mengatakan, partai mana yang telah melakukan politik uang dalam berkampanye yang baru berlangsung dua hari itu.

"Saya tidak mau melihat dari partai-partai dari mana tapi jumlahnya saja. Biar tidak menimbulkan seolah-olah nanti me
nyerang. Jadi saya berdiri netral di atas semua," katanya.


Menurut Sutarman, jika bukti itu sudah lengkap, maka pelaku akan dipidana minimal selama enam bulan. "Kalau pelanggaran itu pidana ada buktinya ada saksi-saksinya dan itu akan diserahkan kepada penyidik karena penyidikan tindakan pemilu ini sangat singkat 14 hari," katanya.

Karena itu, Sutarman meminta kepada masyarakat yang mengetahui adanya pelanggaran pemilu untuk melapor ke  Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu). Diharapkan dalam 14 hari penyidik akan menyelesaikan laporan itu dan menetapkan saksi.

"Setelah Gakkumdu, itu diolah sehingga panwaslu dan bawaslu akan melaporkan kepada penyidik, dari situ saya hitung harinya sudah dilengkapi barang bukti dan keterangan-keterangan saksi. Tentunya supaya dalam waktu 14 hari tidak terlampaui, kalau terlampaui akan kadaluarsa kalau berdasarkan delik pemilu itu tidak dapat diteruskan," katany

+++++

http://us.politik.news.viva.co.id/news/read/489475-video--kampanye-sebar-uang--simpatisan-nyaris-ricuh

VIDEO: Kampanye Sebar Uang, Simpatisan Nyaris Ricuh

Para caleg tanpa malu-malu melemparkan uang kepada para simpatisannya.

ddd
Selasa, 18 Maret 2014, 11:23 Dwifantya Aquina
 
VIVAnews - Hari pertama kampanye terbuka di Karawang, Jawa Barat, pada Senin 17 Maret 2014, diwarnai dengan aksi pembagian uang atau money politics. Aksi itu dilakukan oleh sejumlah calon anggota legislatif DPRD dan DPR RI salah satu partai.
 
Mereka tanpa malu-malu melemparkan uang kepada para simpatisannya. Bahkan, massa nyaris ricuh lantaran saling berebut uang yang dilemparkan para calon pemimpin mereka dari atas panggung.
 
Massa saling dorong, bahkan nyaris adu jotos, demi mendapatkan uang yang dilempar para caleg itu.
 
 
Parpol tersebut juga melibatkan peserta anak-anak dalam kampanye. Hal itu jelas-jelas melanggar aturan kampanye yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum.
 
Guna menarik perhatian simpatisan untuk datang meramaikan kampanye, partai tersebut mengundang sejumlah artis lokal dan organ tunggal untuk meriahkan suasana kampanye.
 
Terkait pelanggaran tersebut, anggota Panwascam setempat berjanji akan mengklarifikasi masalah itu kepada pengurus partai yang bersangkutan.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment