Friday, May 9, 2014

[batavia-news] Pasca Penerapan Hukum Islam, Sultan ‘dipaksa’ Jual Hotel Beverly Hills

 

 
 

Pasca Penerapan Hukum Islam, Sultan 'dipaksa' Jual Hotel Beverly Hills

Sultan Hassanal Bolkiah mengumumkan dia akan tetap melanjutkan pelaksanaan hukum syariah meskipun mendapat kritikan dari dalam dan luar negeri

Pasca Penerapan Hukum Islam,  Sultan 'dipaksa' Jual Hotel Beverly Hills
Bevery Hill Hotel

Terkait

Hidayatullah.com—Sejumlah tokoh dan bintang Hollywood menyerukan pemboikotan Hotel Beverly Hills milik kelompok investasi yang dipimpin oleh Sultan Brunei Darussallam, yang bulan lalu memberlakukan hukum Islam.

Dikutip AFP, sejumlah selebriti Amerika seperti Jay Leno , Ellen DeGeneres dan miliarder Richard Branson sebelum ini juga mendesak dikenakan boikot terhadap jaringan Beverly Hills Hotel .

Pembawa acara Jay Leno mengatakan ini bukan masalah politik, melainkan sesuatu yang tidak lagi diperdebatkan.

Bintang televisi Ellen DeGeneres mengatakan dirinya tidak akan lagi menggunakan hotel manapun yang dimiliki kelompok Sultan tersebut.

Sejumlah kelompok usaha pertunjukan bahkan secara sengaja telah membatalkan beberapa acara yang dijadwalkan akan diadakan di hotel tersebut.

Bahkan pejabat di Beverly Hills, California, telah meluluskan resolusi yang menuntut agar Sultan Brunei menjual sahamnya pada Beverly Hills Hotel yang bersejarah, yang sering didatangi orang-orang kaya dan terkenal serta bintang-bintang dan elit Hollywood.

Hotel yang dibuka pada 1912, bahkan sebelum Hollywood menjadi ibukota perfilman dunia.

Kepala jaringan Dorchester Collection , Christopher Cowdray mengatakan ini adalah satu kesalahan dan hanya akan mempengaruhi staf hotel.

"Tindakan yang ingin diambil harus dipertimbangkan secara serius karena akan mempengaruhi kehidupan semua orang, " katanya pada satu pertemuan dengan dewan kemarin malam.

Sementara itu, Sultan Hassanal Bolkiah minggu lalu mengumumkan dia akan tetap melanjutkan pelaksanaan hukum syariah meskipun mendapat kritikan dari dalam dan luar negeri. Bahkan akibat keputusannya memberlakukan syariat Islam, kini beberapa media asing mulai sibuk mencari celah dan aib-aib Sultan .*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment