Wednesday, May 7, 2014

[batavia-news] Prabowo Golontorkan US$ 50 Ribu Ke PPP?

 

 
 

Prabowo Golontorkan US$ 50 Ribu Ke PPP?
Rabu, 7 Mei 2014 | 14:31

[KUPANG] Ketua Dewan Pimpinan Wilayah  (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Timur (NTT), Yahidin Umar mengaku, tidak tahu menahu soal gelontoran dana  US$ 50 ribu untuk kepentingan mendukung calon presiden asal Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya tidak tahu soal dana itu, karena saat silaturahmi nasional (silatnas) yang dilakukan beberapa hari lalu, saya tidak ikut karena sakit," kata Yahidin Umar yang dihubungi di Kupang, Rabu (7/5).

Yahidin mengatakan hal itu menjawab kabar pemberian US$ 50 ribu di partai berlambang kaabah itu, saat perhelatan silatnas pascaislah di tubuh partai tersebut, dengan syarat mendukung pencapresan Prabowo Subianto.

Menurut Yahidin, selaku ketua pimpinan wilayah PPP, diundang untuk mengikuti pertemuan pimpinan dalam forum silaturhami nasional, untuk membicarakan sejumlah agenda politik, baik di intenal partai muapun untuk kepentingan pemberian dukungan.

Namun demikian, dalam perjalanan, Yahidin mengaku tidak mengikuti kegiatan yang langsung dipimpin Ketua Umum PPP Suryadharma Ali itu, karena gangguan kesehatan.  

Karena itu, lanjut Yahidin, dirinya tidak tahu menahu soal pemberian uang sbesar itu untuk kepentingan dukung mendukung.

"Saya sakit saat itu dan tidak bisa hadiri pertemuan itu, sehingga saya tidak tahu soal uang itu," kata Yahidin.

Terhadap arah dukungan DPW NTT dalam penetapan koalisi untuk mendukung pencapresan, Yahidin mengaku belum bisa dipublikasikan. Namun demikian, Yahidin mengatakan, akan dibicarakan dan akan diputusakan secara bersama, dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP, pada Sabtu 10 Mei mendatang.

"Kita akan bicarakan dan akan diputuskan dalam forum Rapimnas 10 Mei nanti," katanya.

Kehadiran Suryadharma Ali pada kampanye akbar Partai Gerindra di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Minggu 23 Maret 2014 lalu, ditengarai sebagai sinyal koalisi antara PPP dan Gerindra.

Menteri Agama RI itu bahkan, tetap kukuh mendukung bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto. Baginya, Prabowo sosok yang paling pas untuk memimpin Indonesia ke depannya.

"Saya istiqomah sama Pak Prabowo," kata pria yang karib disapa SDA itu usai melakukan rapat tertutup dengan para pimpinan PPP di kediamannya, Jakarta, Jumat dini hari (2/5).

"Saya tidak lihat ada keraguan pada prabowo maju sebagai capres."

Namun begitu, keputusan PPP untuk mendukung capres yang mana dan berkoalisi dengan siapa akan ditentukan pada Rapimnas 10 Mei 2014 mendatang.

"Kita akan solid apapun yang akan diputuskan nanti. Kita tunggu saja 10 Mei nanti," kata Yahidin. [Ant/L-8]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment