Saturday, April 26, 2014

[batavia-news] Anggota TNI Korban Baku Tembak di Puncak Jaya, Dimakamkan

 

 
 

Anggota TNI Korban Baku Tembak di Puncak Jaya, Dimakamkan
Sabtu, 26 April 2014 | 18:08

Acara oemakaman anggota TNI korban penembakan di Papua beberapa waktu lalu, [Istimewa] Acara oemakaman anggota TNI korban penembakan di Papua beberapa waktu lalu, [Istimewa]

[JAYAPURA] Pemakaman almarhum Sersan Dua Rahman Hakim anggota 751/R  Kompi B, sekitar pukul 13.30 WIT di Taman Makam Pahlawanhari  ini, Sabtu (26/4) siang.

Almarhum meninggal akibat terkena tembakan kelompok sipil bersenjata di  Gurage, Puncak Jaya, Jumat (25/4) siang.

Korban meninggalkan satu orang anak laki-laki berumur 2 tahun dari seorang istri

Kodam XVII/Cenderawasih membenarkan, salah seorang dari dua anggotanya yang terkena tembak oleh kelompok sipil bersenjata di Gurage, Kabupaten Puncak Jaya meninggal dunia.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arh Rikas Hidayatullah menuturkan, Sersan Dua Rahman Hakim meninggal dunia di tempat, karena mengalami pendarahan hebat.

"Kami juga belum mengetahui kelompok mana yang melakukan penembakan ini," ujarnya, saat dihubungi Sabtu.

Kejadian Jumat (25/6) sekitar pukul 13.45 WIT, di mana  kelompok sipil bersenjata menembaki anggota yang sedang patroli dan menembaki Pos Pengamanan Yonif 751 di Gurage, Kabupaten Puncak Jaya.

Akibat penembakan ini, dua anggota TNI atas nama Sersan Dua Polang Harahap kena luka tembak dipelipis dan Sersan Dua Rahman Hakim tertembak di bagian bahu kanan dan mengalami pendaraahan hingga meninggal

“Pos kami ditembaki. Kami juga melakukan pengejaran di sekitar lokasi arah tembakan berasal. Penembakan terjadi saat anggota TNI sedang melaksanakan patroli rutin di sekitar pos. Tiba-tiba mereka diadang dan ditembak sekelompok orang yang muncul dari semak belukar. Anggota TNI berupaya membalas, sehingga sempat baku tembak selama beberapa waktu,” ujarnya.

Kodam Cenderawasih menduga pelaku penembakan memiliki motif balas dendam pada penembakan yang dilakukan 9 April lalu di Puncak Jaya, yang menewaskan seorang anggota kelompok sipil bersenjata dan TNI berhasil mengambil senjata SS1 yang dimiliki kelompok tersebut. [154/N-6]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment