Thursday, April 24, 2014

[batavia-news] Kaum Ibu Pengajian Tolak Pencapresan Jokowi

 

Kalau ibu-ibu tolak Jokowi lantas siapa menurut mereka yang jitu menjadi calon presiden? Mengawati sebagai ratu partai tentu bisa menentukan wakil partai menjadi presiden, seperti dalam British Commonwealth, ratu Inggris yang mengangkat wakilnya menjadi kepala negara di Austrlia dan Kanada. Istilah kepala negara di Australia dan Kanada adalah Gubernur Jenderal.  Bedanya dengan NKRI ialah harus melalui Pemilu untuk menentukan kepala negara yang disebut presiden.
 

Kaum Ibu Pengajian Tolak Pencapresan Jokowi

Puluhan ibu-ibu menuntut Jokowi menyelesaikan tugasnnya sebagai Gubernur DKI Jakarta (ANTARA/Zabur Karuru)

Jakarta, GATRAnews
- Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Aliansi Penduduk Jakarta (APJ) berdemo di depan Balaikota Jakarta. Mereka mengaku kecewa dengan keputusan Joko Widodo (Jokowi) yang meninggalkan tugasnya sebagai Gunernur DKI Jakarta demi kursi RI-1.

APJ menyalahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memilih Jokowi untuk menjadi calon presiden (capres). Padahal pekerjaan rumah di Jakarta masih menumpuk, bahkan banyak yang belum terselesaikan.

Nurdiyati, orator demonstrasi mengatakan bahwa pencalonan Jokowi sebagai capres 2014 merupakan upaya melarikan diri dari tugasnya sebagai Gubernur DKI. Beberapa masalah klasik Jakarta seperti macet dan banjir belum terpecahkan.

‪"Kalau memang tidak sanggup, kenapa dulu nyalon jadi gubernur?" cetus ibu yang juga merupakan ustadzah itu, Senin (21/4) siang.

‪Pengunjuk rasa sebagian besar didominasi oleh kaum ibu pengajian itu meminta Jokowi untuk tidak menjadikan jabatan Gubernur DKI sebagai batu loncatan menuju ke kursi RI-1. Jokowi diminta agar tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama.

Pendemo juga menyanyikan lagu Naik ke Puncak Gunung yang liriknya diganti menjadi kritikan terhadap Jokowi. Mereka juga membawa dua spanduk yang bertuliskan permintaan agar Jokowi tetap memimpin Jakarta selama 5 tahun. (*/Zak)

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment