Wednesday, April 23, 2014

[batavia-news] Pemerintah akan Datang Harus Pilih Orang yang Berintegritas Pimpin BUMN

 

 
 

Pemerintah akan Datang Harus Pilih Orang yang Berintegritas Pimpin BUMN


Rabu, 23 April 2014 | 18:29

[JAKARTA] Presiden dan Wakil Presiden yang akan datang diminta memilih orang yang berintegritas untuk memimpin Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pasalnya, BUMN merupakan aset negara, harus diselematkan dan membawa keuntungan bagi negara. "Kita selamatkan dan kembangkan aset negara dengan menempatkan orang yang punya track record yang baik untuk memimpin BUMN," kata Ketua Bidang Pemuda DPP PDI-P,  Maruarar Sirait, dalam diskusi tentang "Penyelamatan Aset Negara" di Jakarta, Rabu (23/4).

Tampil sebagai pembicara lain dalam acara itu adalah politisi Partai Golkar, Bambang Susetyo; Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon; Dirut PT Kereta Api Indonesia, Ignatius Johan; Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang. 

Sebelumnya, Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA (Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran), Uchok Sky Khadafi mengatakan, sebagian besar BUMN di Indonesia sejak dulu merugi karena pimpinannya tidak  serius mengelola dan hanya merupakan orang titipan pemerintah dan DPR. "Banyak BUMN dijadikan ATM oknum pejabat dan DPR, sehingga BUMN selalu merugi," katanya.

Maruarar Sirait mengatakan, siapa pun jadi pemimpin ke depan, termasuk BUMN, haruslah orang yang mempunyai track record  yang baik. "Yang memimpin BUMN harus dilakukan fit and proper test," kata dia.

Hal senada dikatakan Fadli Zon. Yang terpenting, kata  Fadli, adalah BUMN ke depan, termasuk aset negara yang lainnya, jangan sampai dikuasai asing. "Kita harus manfaatkan untuk kepentingan nasional," kata dia.

Maruarar  mengatakan, semua masyarakat Indonesia, terumata DPR dan anggota Partai Politik (Parpol) termasuk aktivis LSM, harus ikut terlibat dalam menyelamatkan aset negara. "Kita juga berharap pada aparat penegak hokum, terutama hakim harus mengambil keputusan yang menyelamatkan aset negara," kata dia. [E-8/N-6]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment