Tuesday, May 13, 2014

[batavia-news] PDIP dan Gerindra Pamekasan Bangun Koalisi

 

 
 

PDIP dan Gerindra Pamekasan Bangun Koalisi 

PDIP dan Gerindra Pamekasan Bangun Koalisi  

Prabowo bersama Jokowi. facebook.com

TEMPO.CO, Pamekasan - Tidak ada kawan dan lawan abadi dalam politik. Idiom ini nyata. Di Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan dan Gerindra bersaing ketat untuk menemukan mitra koalisi agar bisa mengusung calon presiden masing-masing, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Namun, di Kabupaten Pamekasan, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan dan Gerindra justru membangun koalisi bersama menjelang pemilihan presiden.

Kedua pengurus cabang partai itu mengadakan pertemuan di Hotel New Ramayana. Ketua DPC PDI Perjaungan Pamekasan, Saiful Bahri, mengatakan pertemuan dengan pengurus Gerindra membahas kelanjutan koalisi di DPRD. "Pada 2009 kami koalisi, jadi sekarang dibahas lagi, mau koalisi atau tidak," katanya saat dihubungi, Selasa, 13 Mei 2014.

Hasil pertemuan itu memutuskan PDI Perjuangan dan Gerindra akan kembali berkoalisi. Tujuannya agar PDI Perjuangan dan Gerindra bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Pamekasan. "Masalah adanya persaingan di pusat tidak menjadi kendala. Koalisi ini untuk kepentingan daerah," ujarnya.

Ditemui terpisah, Ketua DPC Gerindra Pamekasan Agus Sujarwadi mengatakan sengaja memilih partai Banteng sebagai mitra koalisi karena memiliki platform yang sama dengan partainya. "Kami sudah pernah koalisi juga dan tidak ada masalah," katanya.

Menurut Agus, posisi fraksi gabungan ini masih akan dibahas lebih lanjut. Fraksi ini bisa menjadi oposisi atau mitra Bupati Pamekasan Achmat Syafi'ie yang diusung Partai Demokrat.

Berdasarkan hasil rekapitulasi surat suara pemilu legislatif, Partai Gerindra Pamekasan hanya memperoleh tiga kursi dan PDI Perjuangan dua kursi. Keduanya tidak bisa membuat fraksi sendiri sehingga harus bergabung dengan partai lain.





MUSTHOFA BISRI

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment