Tuesday, May 13, 2014

[batavia-news] Revolusi Mental Ala Jokowi Dinilai Jiplak Ajaran AA Gym

 

 
 

Revolusi Mental Ala Jokowi Dinilai Jiplak Ajaran AA Gym

Jokowi-1Joko Widodo. Foto: istimewa
Senin, 12 Mei 2014
Hari Ini : 542 Views, Keseluruhan : 542 Views

JAKARTA - Konsep "Revolusi Mental" yang diusung calon presiden (capres) PDI Perjuangan (PDIP) Joko Widodo alias Jokowi dinilai tidak orisinil dan sudah usang.

Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin mengatakan bahwa konsep tersebut mirip petuah dan ajaran ulama populer Ustaz KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

"Soal cara melakukannya dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan kerja, dan terus ke lingkungan negara, itu pun sudah 'khattam' kita pelajari dari Aa Gym sejak lama," kata Said kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/5).

Pengamat politik dari Universitas Indonesia ini menilai, konsep mengubah mental masyarakat yang dilontarkan Jokowi kering ide. Substansinya juga hanya sebuah unek-unek dan kegaluan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Said menambahkan, konsep Jokowi itu hanya sekadar mengkaji ulang masalah, mengutarakan kegalauan, dan mengutip pemikiran orang lain.

"Konsep "Revolusi Mental" Jokowi itu kering ide. Cuma keren di judulnya saja. Tidak ada pemikiran yang 'maknyos' dari seorang calon pemimpin bangsa," ujarnya.

Seperti diberitakan, Jokowi mengungkapkan visi misnya sebagai capres melalui tulisan berjudul 'Revolusi Mental' yang dimuat di Harian Kompas edisi Sabtu (10/5). Banyak pro dan kontra yang muncul menanggapi tulisan politisi PDIP tersebut.

Salah satunya mengenai fakta bahwa tulisan opini tersebut bukan murni karya Jokowi sendiri. Melainkan ditulis bersama-sama dengan tim suksesnya. (dil/jpnn)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment