Tuesday, May 13, 2014

[batavia-news] SBY 'main' dua kaki, cari aman

 

 
 
Tuesday, 13 May 2014 09:12    PDF Print E-mail
SBY 'main' dua kaki, cari aman
Warta
WASPADA ONLINE

(Istimewa)

JAKARTA - Dalam menghadapi Pilpres 2014, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diyakini bermain politik dua kaki untuk mengamankan diri dan keluarganya.

Cara itu dilakukan SBY dengan mendukung Capres Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) Prabowo Subianto dan Capres PDI Perjuangan Joko Widodo.

"SBY akan bermain dua kaki. Dia akan ke Prabowo dan juga ke Jokowi," kata pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Muhammad Budyatna ketika dihubungi wartawan, tadi malam.


Strategi yang dipakai SBY menurut dia adalah, menyebar anggota partai koalisi yang selama ini loyal kepadanya. Mereka disebar di dua kubu tersebut. Ke Prabowo,  SBY menggunakan  PAN dan PPP, sedangkan ke Jokowi SBY mengutus PKB.

"Tentunya SBY tidak akan mau hanya terlihat berpihak pada satu capres," ujar Budyatna.

Terkait kritik SBY mengenai isu nasionalisasi perusahaan asing yang digaungkan oleh Prabowo dan pernyataannya tidak akan mendukung calon presiden yang memiliki ide seperti itu menjadi mentah ketika Ketua Umum PAN, Hatta Radjasa ternyata merapat ke Prabowo untuk menjadi cawapres.

Jelas dia, partai loyalis SBY tersebut, tidak akan melangkah tanpa restu SBY.

"Rasanya aneh Hatta ke Prabowo tanpa mendapatkan restu dari SBY. Begitu juga dengan PPP yang ikut merapat ke Prabowo dan PKB ke Jokowi," imbuhnya.

Budyatna menambahkan, langkah SBY ini sangat strategis karena dengan masalah yang harus dihadapi dirinya dan keluarganya. Makanya dia perlu menempatkan para loyalisnya di masing-masing partai dan sangat riskan kalau hanya bermain satu kaki saja, dengan mendukung satu capres saja, atau mengusung capres sendiri.

"SBY sudah 10 tahun jadi presiden. Indikator kemenangan SBY tidak bisa dilihat dari capres yang diusungnya, tapi lebih pada posisi dirinya yang aman," tandasnya.
(dat16/rmol)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment