Friday, May 16, 2014

[batavia-news] Wagub Kaltim: Presiden dan Wapres Indonesia harus Muslim

 

 

Wagub Kaltim: Presiden dan Wapres Indonesia harus Muslim

Dalam NKRI, semua unsur agama ada di dalamnya. Namun, jika sampai Indonesia dipimpin non-Muslim, itu tantangan yang sangat besar bagi umat Islam

Wagub Kaltim: Presiden dan Wapres Indonesia harus Muslim
hidayatullah.com/Abd Syakur
Wagub Kaltim Mukmin Faisal di Hidayatullah Balikpapan

 

Hidayatullah.com– Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 nanti, pondok pesantren melalui para santri dan ustadznya berperan memunculkan pemimpin-pemimpin Muslim. Jangan sampai pemimpin Muslim tidak ambil bagian dalam tampuk kepimpinan di Indonesia.

Demikian salah satu pesan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Wagub Kaltim) Mukmin Faisal saat bersilaturahim dengan para santri dan pengurus Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim, Ahad (23/03/2014).

"Tugas kita masih panjang. Bagi saya, presiden sama wakilnya harus Muslim," ujar Mukmin usai shalat Zhuhur berjamaah di Masjid ar-Riyadh.

Mukmin mengatakan, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), semua unsur agama ada di dalamnya. Namun, jika sampai NKRI dipimpin non-Muslim, itu merupakan tantangan besar bagi umat Islam.

Di pesantrenlah, lanjutnya, peran para santri menyelamatkan Islam ini. Mukmin mengakui, posisinya sebagai Wagub Kaltim bertanggung jawab mengawasi dan mengendalikan stabilitas keagamaan di wilayahnya.

"Dan tentu saya minta bantuan pada para santri, ustadz, guru besar, untuk bersama-sama (menjaga stabilitas)," imbuhnya berharap.

Mukmin mengatakan, tantangan kaum Muslimin Indonesia lainnya saat ini adalah maraknya tuduhan teroris terhadap umat Islam. Olehnya, umat dituntut meningkatkan dan menajamkan ukhuwah Islamiyah.

"Kita tidak boleh main-main terhadap keutuhan dan keselamatan bangsa ke depan," pesannya.

Mukmin mengatakan, para dai dan ulama juga berperan kuat mengontrol pemerintah. Diperlukan para dai yang kritis terhadap para pejabat.

"Bagaimana kalau habis uang negara diambil sama (pejabat yang) korupsi-korupsi itu, maka itulah tanggung jawab kita," jelasnya.

Mukmin berharap agar Hidayatullah tidak segan-segan memberikan teguran dan saran kepada pemerintah. Hal ini guna menyelesaikan masalah-masalah Kaltim dan bangsa pada umumnya.*

(Foto: Wagub Kaltim Mukmin Faisal di Hidayatullah Balikpapan- by Syakur)

Rep: Muh. Abdus Syakur

Editor: Cholis Akbar

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Just launched ! Link preview on Yahoo Groups
Visit your Group on the web, simply paste the link to the article, photo or video you wish to share in the message you are composing.

http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment