Sunday, June 2, 2013

[media-jabar] HIMsight : Jakarta Great Soccer - edisi khusus jelang laga timnas merah putih vs tim oranye !

 

HIMsight ed.   2 Juni 2013
Line | Viber | WeChat | WhatsApp : +6283893085202 , with ID Chat : himfiles
HIMstreaming : http://himfiles.blogspot.com ( supported by : @IdBlogNetwork & Tiket.com )
 
 
HIMsport
Awal bulan Juni 2013 ini dibuka dengan konser Super Junior. Wah, padahal baru setahun boyband K-Pop papan atas ini mengunjungi Jakarta, eh ternyata mereka sudah datang kembali menyapa penggemarnya. Sedangkan untuk akhir pekan depan, ini dia "pertunjukkan" yang sepertinya bakal sulit terulang dalam waktu beberapa tahun kedepan. Apalagi kalau bukan pertandingan timnas sepakbola antara timnas merah putih melawan tim oranye !
Nyaris sulit membayangkan sebuah laga yang sarat makna sejarah ini akan berlangsung di muka publik tanah air. Bila tempo doeloe, Belanda dikonotasikan sebagai negara penjajah bangsa ini, sekarang lewat kesebelasan negeri kincir angin tersebut hendak "menjajah" mata pecinta bola dalam negeri dengan memberikan pelajaran soal permainan "total football". 
Jadwal pertandingan yang kebetulan pas banget dengan long weekend ( Kamis tanggal merah dan Jum'at bisa ambil cuti, he3... ) sepertinya bakal menyuguhkan atmoster kehebohan yang luar biasa. Kapan lagi bisa menonton aksi Robbie Van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben dkk di Senayan ? Juga yang patut ditunggu, setelah kemarin Jokowi bernyanyi dan manggung bareng Arkarna, apakah gubernur DKI ini akan juga diajak merumput bermain bola meski yach paling 5-10 menit saat pemanasan, he3...
Duel timnas vs tim Belanda ini bisa dibilang sebagai pembuka beberapa pertandingan eksebisi yang bakal menghadirkan klub-klub liga Eropa, khususnya dari daratan Inggris yang akan mengadakan promo tur ke negeri ini. Dengan jumlah supporter dan fanbase yang begitu menggiurkan, pasar Indonesia memang terlalu sayang untuk dilewatkan. Sebagai contoh, lihat saja bagaimana animo masyarakat untuk mencari tahu siapa stasiun tv dalam negeri yang punya hak siar eksklusif dalam menyiarkan siarang langsung Premiere League untuk 3 tahun kedepan. Atau berebutnya stasiun tv kita guna memperoleh lisensi menayangkan Liga Champions, Piala Eropa, sampai Piala Dunia.
Btw, setelah banjir konser musisi mancanegara, saatnya bisnis sportainment menggeliat. Industri olahraga tanah air sebenarnya punya prospek besar untuk dikembangkan, asal jangan salah (peng)urus. Usulan tentang JGS : bila tiap tengah tahun seperti ini ada program Jakarta Great Sales, mungkin kedepannya bisa ditandemkan pula dengan event Jakarta Great Soccer yang secara rutin menghadirkan klub2 sepakbola elite. Jadi selain menawarkan wisata belanja, jajanan kuliner favorit dan konser musisi berkualitas, Jakarta bisa menjadi destinasi penting bagi negara2 tetangga dalam menonton pertandingan tur promo (klub) sepakbola dunia. Bagaimana ?
NB. Berdasarkan hasil goggling, terlampir skedul pertandingan kesebelasan Indonesia melawan klub liga Inggris : Arsenal ( 14 Juli 2013 ), Liverpool ( 21 Juli 2013 ), dan Chelsea ( 25 Juli 2013 ). Moga2 urusan tiketnya lancar dan mumpung masih sebulan lagi – jadi bisa nabung dulu, he3... - kalau perlu bikin program pre-order ala promotor acara hiburan dan agen/loket penjualan tiket diperbanyak : )
 
IIIII HIMstreaming300+ IIIII
 
HIMmercialbreak
Apa yang anda perhatikan saat menonton tayangan bola mancanegara di televisi ? Tentunya selain aksi pemain, gaya pelatih, dan tingkah supporternya, mau tak mau anda akan melihat papan iklan yang dipasang di sekeliling lapangannya. Tidak seperti papan iklan di kebanyakan stadion sepakbola dalam negeri yang kebanyakan sebatas pasang huruf maupun logo produk, disana tampilannya lebih ekspresif. Dibuat dalam bentuk banner animasi, sehingga kendalanya bukan lagi soal luas papan, namun durasi tayangnya yang menjadi daya tawar kepada pihak sponsor.
Belakangan ini, setidaknya ada 3 pemain bola kelas internasional yang menjadi model iklan yang kerap menyambangi mata pemirsa di saat jeda pariwara program tv. Dari kategori produk shampoo, ada "perang" pencitraan antara Lionel Messi ( Head & Shoulders ) versus Christiano Ronaldo ( Clear ). Untuk produk minuman, sosok Robbie Van Persie hadir bersama "You C1000".
Nach, kalau contoh diatas tergolong iklan personal, maksudnya sebatas mengasosiasikan identitas produk dengan karakter pemain tertentu, ada pula jenis kerjasama dalam format co-branding antara perusahaan dengan institusi klub sepakbola. Bank Danamon menggaet Manchester United untuk meng-endorse pertumbuhan promo kartu debet maupun kartu kreditnya. Yang terbaru, Extra Joss dan Daihatsu Indonesia menggandeng Manchester City untuk menarik atensi the citizens Indonesia.
Perusahaan BUMN pun tak mau ketinggalan langkah. Beberapa bulan lalu BNI mengajak Chelsea untuk menggarap potensi pasar fansnya di tanah air. Yang juga membanggakan adalah terjalinnya partnership Garuda Indonesia sebagai "Global Official Airline" untuk klub Liverpool.
Ironisnya, dengan begitu banyak potensi sponsor yang bisa direngkuh mengapa pendanaan dalam menggulirkan kompetisi sepakbola dalam negeri kita masih sedikit banyak tergantung produsen rokok yach ?
 
HIMchat  +62 838 9308 5202
Line  |  Viber  |  WeChat  |  WhatsApp
 
 
HIMtertainmentSound is provided by :
Rhythm of love of  MustangFM88
Wednesday Slow Machine of KISFM95.1
Urban Love of MotionFM97.5
Jakarta with love of Radio A FM96.7
Made in Indonesia MusicCity FM107.5
 
HIMsight | HIMpersada10 |  HIMspirit
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment