Sunday, June 29, 2014

[batavia-news] Jokowi Ziarah Kubur di Makam Bung Karno Tengah Malam

 

res : Rupanya Jokowi tidak takut pada hantu dan setan iblis maka oleh sebab itu berani beliau berkunjung ke kuburan pada malam hari.  Dapat ditambahkan bahwa jika  di kemudian hari saya  mati dan dikuburkan jika ada tempat, kepada  yang mengunjungi kuburan saya pada siang  hari jumat, tepat jam 12 siang ketika hujan lebat,  maka dosa-dosanya akan dibersihkan 100%  dan juga dilimpahkan banyak rejeki tanpa perlu menipu dan korupsi. Amin!
 
 

Jokowi Ziarah Kubur di Makam Bung Karno Tengah Malam

Dikutip Okezone.com, selain berziarah berdoa, Jokowi juga melakukan ritual tabur bunga

Jokowi  Ziarah Kubur di Makam Bung Karno Tengah Malam
Ilustrasi: Makam Bung Karno di Blitar

 

Hidayatullah.com–Calon presiden (capres) nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) melakukan ziarah ke makam Presiden RI Soekarno yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur, Sabtu dini hari.

Jokowi dengan mengenakan kemeja kotak-kotak dan didampingi oleh ajudannya tiba di lokasi di atas pukul 00.00 WIB.

Sementara itu, di lokasi pemakaman Bung Karno, ratusan orang yang terdiri dari warga dan simpatisan terlihat sudah ramai berkumpul menunggu kedatangan capres tersebut, demikian dikutip Antaranews.

Jokowi pun bergegas berjalan menuju makam Bung Karno. Hanya segelintir orang yang mendampinginya masuk ke area makam, sedangkan warga, termasuk pewarta yang ingin meliput tidak diizinkan untuk masuk.

Suasana di dalam area makam tampak gelap. Jokowi hanya ditemani beberapa ajudan dalam mendoakan arwah Sang Proklamator itu.

Teriakan-teriakan para pendukung Jokowi memecah keheningan malam. Mereka setia menanti Jokowi di luar area makam.

Dikutip Okezone.com, selain berziarah  berdoa, Jokowi juga melakukan ritual tabur bunga. Sekira 15 menit kemudian, pasangan cawapres Jusuf Kalla tersebut kembali muncul di depan massa.

Jokowi melangkah keluar dari area makam. Di gerbang makam, dia sempat berhenti untuk berfoto sekaligus bersalaman dengan warga dan simpatisan, lalu melanjutkan perjalan.

Jokowi kemudian meninggalkan lokasi sekitar pukul 00.40 WIB. Usai berziarah, Jokowi akan melanjutkan safari politiknya ke Trenggalek.

Berbeda dengan saat masuk makam. Saat keluar Jokowi telah mengenakan peci berwarna  hitam. Tidak tahu pasti, apakah peci yang dipakai tersebut untuk keperluan ziarah, atau bertujuan mengimitasi gaya Bung Karno.

Dengan alasan telah memasuki bulan Ramadhan, Jokowi mengajak seluruh pendukungnya untuk lebih meningkatkan perilaku cinta kasih.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk mendoakan almarhum Presiden Soekarno karena merupakan pahlawan sekaligus proklamator kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Ziarah ini bukan dalam rangka apa-apa, ya untuk mendoakan saja. Ingat ya, Bung Karno itu proklamator RI, pahlawan kita," kata Jokowi di lokasi pemakaman Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Sabtu dini hari.

Meskipun demikian, dia tidak menjelaskan lebih jauh alasan yang membuatnya mendatangi makam Bung Karno tepat pada tengah malam.

"Ingin mendoakan. Kalau kita berziarah, ya artinya mendoakan. Makanya, kalau saya datang ke makam Bung Karno, itu bukan berarti apa-apa. Itu semata-mata ziarah, dan saya ingin berdoa untuk beliau," ungkap Jokowi.*

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment