Saturday, July 5, 2014

[batavia-news] 100.000 dosen dukung Prabowo-Hatta

 

 
 

100.000 dosen dukung Prabowo-Hatta

Jumat, 4 Juli 2014 19:28 WIB | Dilihat 13.541 Kali
Keanggotaan di Fordosi sukarela, tanpa ada paksaan. Dosen-dosen swasta diperkenankan terjun sebagai relawan pemenangan,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 100.000 dosen yang tergabung dalam Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Kami sudah membulatkan tekad sejak beberapa bulan sebelumnya, untuk mendukung Prabowo-Hatta," ujar Ketua Umum Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Armai Arief dalam acara deklarasi di Jakarta, Jumat.

Sejak beberapa bulan yang lalu, sejumlah dosen terjun menjadi relawan melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai keunggulan yang dimiliki pasangan nomor satu.

Armai menjelaskan realisasi dari dukungan tersebut, ADI telah membentuk Forum Relawan Dosen Indonesia (Fordosi) sebagai hasil dari Rapimnas ADI pada Juni.

"Keanggotaan di Fordosi sukarela, tanpa ada paksaan. Dosen-dosen swasta diperkenankan terjun sebagai relawan pemenangan," tambah dia.

Dia pun menekankan, dosen yang terjun sebagai relawan tidak boleh kampanye di dalam kampus, karena merupaka daerah steril politik.

Sekretaris Jenderal ADI Suyatno mengatakan pasangan Garuda Merah itu lebih unggul dari pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Sebagai kaum intelektual yang pola pikirnya rasional, para dosen memilih Prabowo Hatta karena visi misi yang sangat jelas untuk dunia pendidikan," ujar Rektor Universitas Buya Hamka itu.

Suyatno percaya janji Hatta Rajasa untuk mengalokasikan dana riset sebesar Rp10 triliun akan memajukan dunia pendidikan.

"Riset itu adalah cerminan suatu bangsa dapat berinovasi. Riset kita kalah bahkan di Asia Tenggara. Jika ada dana Rp10 triliun, riset di Tanah Air pasti akan meningkat."

Para relawan akan mendukung riset di enam program unggulan yang diusung Prabowo-Hatta. Keenamnya adalah riset, energi, pangan, bumi, kelautan, kesehatan, dan pertanian.

"Insya Allah, Prabowo-Hatta akan membawa pendidikan ke arah yang lebih baik," tukas Suyatno.

Turut hadir dalam acara tersebut Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Amirsyah Tambunan, Sekjen Ikatan Alumni IMM Hazuardi, dan Sekretaris Forum Matahari Untuk Indonesia Raya (Formasi) Muhammad Azrul Tanjung.

Terdapat dua pasangan capres dan cawapres yang bertarung pada Pilpres 9 Juli yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-JK.

(I025/M009)

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment