Monday, June 9, 2014

[batavia-news] Panglima Harapkan Militer Indonesia-Cina Makin Harmonis, Ada Kepentingan Apa?

 

 

Panglima Harapkan Militer Indonesia-Cina Makin Harmonis, Ada Kepentingan Apa?

Wednesday, 26 February 2014, 16:23 WIB
Komentar : 0
Antara
Jenderal TNI Moeldoko
Jenderal TNI Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Panglima TNI Jendral Moeldoko berharap forum dialog antarpejabat militer Indonesia-China dapat mempererat dan meningkatkan kerjasama kedua negara. 

Mabes TNI melalui pesan elektronik menyebutkan, selama lima hari sejak Senin (24/2), Panglima TNI melakukan kunjungan kerja sebagai perkenalan dan  dalam rangka meningkatkan kerjasama TNI dengan Militer China yang telah berjalan dengan baik. Sehingga, meningkatkan hubungan militer yang harmonis diantara kedua negara.

Dalam kunjungan kerjanya, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Ridwan, Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Mayjen TNI M. Erwin S dan Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) Laksma TNI Suselo.

Saat melakukan pertemuan dengan Panglima Angkatan Bersenjata China Jenderal Fang Fenghui di Markas Besar Angkatan Bersenjata China, Beijing, Selasa (25/2), Panglima meyakini hubungan kedua negara, khususnya militer, dapat ditingkatkan untuk menjaga stabilitas keamanan, perdamaian dan kemakmuran kawasan.‬‬

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini menuturkan, Indonesia dan China telah sepakat untuk menjadi mitra strategis pada 2005 yang ditindaklanjuti dengan penandatangan Rencana Aksi Kemitraan Strategis pada 2010 dan Komunike Bersama‬‬.

Khusus di bidang pertahanan, Moeldoko mengatakan Indonesia dan China telah menyepakati Forum Konsultasi Pertahanan pada 2007 dan kerja sama industri pertahanan pada 2011 yang diharapkan semakin meningkat.‬‬ Adapun kerjasama itu antara lain saling kunjung pejabat tinggi militer, pertukaran perwira siswa di masing-masing angkatan, latihan bersama pasukan khusus antiteror dan lainnya.‬‬

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment